Bjorka Semakin Tak Terbendung, Menteri BUMN Minta Bantuan Masyarakat. Ini Jawabannya

- Kamis, 15 September 2022 | 10:00 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir minta dukungan masyarakat atasi hacker (Instagram/@erickthohir)
Menteri BUMN, Erick Thohir minta dukungan masyarakat atasi hacker (Instagram/@erickthohir)

Bisnis Bandung - Indonesia belum lama ini dikagetkan dengan kemunculan hacker yang julukan Bjorka, seperti diketahui hacker ini meretas situs instansi penting pemerintah yang ada di Indonesia.

Beberapa intitusi Pemerintahan menjadi sasaran empuk oleh Bjorka, salah satunya Kominfo intitusi pemerintahan yang sangat penting di Indonesia.

Dengan peristiwa ini membuat seluruh Masyarakat mendukung aksi Bjorka, karena Masyarakat menilai sistem Pemerintahan yang ada di negara ini tidak berjalan dengan semestinya.

Baca Juga: CR400AF, Kereta Cepat Jakarta – Bandung Buatan China Telah Tiba di Indonesia

Bjorka sendiri melakukan aksi dengan menyerang Kominfo, hasilnya Bjorka mendapatkan hasil / data-data penting identitas mulai dari nama hingga data privasi yang dimiliki oleh orang-orang yang bekerja dalam institusi Pemerintah.

Kemudian Bjorka membagikan identitas pribadi orang yang bekerja di Kominfo salah satunya yaitu Ketua Kominfo Johnny Gerard Plate, Bjorka menyebarkan identitas ketua Kominfo tersebut mulai dari Nama lengkap hingga tempat tinggalnya.

Pada saat sidang Paripurna DPR RI Bjorka muncul dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Puan Maharani melalui akun fake tentunya yang dibuat Bjorka.

Sehingga  membuat Puan Maharani tersebut kaget dan bingung, tetapi menanggapinya dengan tidak serius karena Bjorka muncu hanya mengucapkan selamat ulang tahun tidak membuat rapat sidang Paripurna menjadi terganggu.

Baca Juga: SPI Apresiasi Keseriusan Pemerintah Dalam Pembangunan Minyak Makan Merah Berbasis Koperasi

“Apa kabarnya Bu? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang memprotes harga BBM di depan kantor anda,”ujar Bjorka memlalui akun palsu Twitternya"

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3S CCO Contest 2022 Region Jawa Barat Kembali Digelar

Jumat, 25 November 2022 | 22:03 WIB

Sisi Gelap Kehidupan Korea Selatan, Tak Seindah Drakor

Kamis, 24 November 2022 | 22:14 WIB
X