Konflik Antara Russia dan Ukraina, Ada Peran Penting dari Indonesia

- Rabu, 14 September 2022 | 18:00 WIB
Peran Indonesia atas konflik Russia dan Ukraina (Bisnisbandung.com / Hendyka Cahya )
Peran Indonesia atas konflik Russia dan Ukraina (Bisnisbandung.com / Hendyka Cahya )

Bisnisbandung.com - Sampai saat ini konflik antara Russia dan Ukraina belum juga menemui titik terang, Russia belum berniat untuk mengakhiri invasinya terhadap wilayah yang ada di Ukraina.

Walaupun Ukraina beberapa hari terakhir berhasil merebut kembali wilayahnya yaitu seluas 6.000 km persegi, justru membuat Rusia semakin marah dan situasi kembali memanas.

Menurut berita terbaru, saat ini Rusia menargetkan fasilitas infrastruktur penting di Ukraina bagian tengah dan timur sebagai upaya serangan balasan terhadap Ukraina.

Baca Juga: Perusahaan Retail Raksasa Ukraina ini Mulai Menerima Pembayaran dalam Crypto Bitcoin

Ada laporan pemadaman listrik di wilayah Dnipro, Poltava dan kota-kota timur lainnya, yang dinilai berpotensi mempengaruhi jutaan warga sipil.

"Pemadaman total di wilayah Kharkiv dan Donetsk, sebagian di wilayah Zaporizhzhia, Dnipropetrovsk dan Sumy, "ujar Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy.

Di sisi lain, Kementerian Pertahanan Rusia merilis sebuah video yang menunjukkan hancurnya peralatan militer Ukraina ketika mereka mengubah strategi perang ke arah NIkolayev dan Krivoi Rog.

Dikutip dari bisnisbandung.com dari situs metro.co.uk, perwakilan Ukraina dan Rusia menyepakati pertemuan intens yang akan digelar di perbatasan Belarusia membahas terkait invasi Rusia yang dilakukan terhadap Ukraina.

Terlepas dari konflik ini, ternyata ada peran penting yang dilakukan Indonesia agar mencegah perang ini dan berharap untuk Rusia menghentikan perang.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X