Indonesia Jadi Tuan Rumah dalam Acara Ajang Bergengsi IOI (Olyimpiad in Informatic) untuk Talenta Muda

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Mendikbudristek memberi sambutan kepada talenta muda dalam acara bergensi IOI (Olympiad in Informatic) di Indonesia  (Instagram/@kemdikbud.ri)
Mendikbudristek memberi sambutan kepada talenta muda dalam acara bergensi IOI (Olympiad in Informatic) di Indonesia (Instagram/@kemdikbud.ri)

Bisnis Bandung - Dilansir dari instagram Kemdisbuk.ri Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi International Olympiad In Informatic (IOI).

IOI sendiri adalah ajang kompetisi dan kolaborasi di bidang informatik.

Melalui IOI acara agang bergengsi talenta muda lintas negara dapat berbagi inspirasi dan energi positif untuk pulih dan bangkit dari pandemi.

Talenta digital dunia pun dapat saling terhubung dan berkolaborasi satu sama lain apalagi yang menjadi tuan rumah dalam acara IOI IOI (Olyimpiad in Informatic).

Baca Juga: LPP Bandung Juara 1 Lomba Yel se Jabar Dalam HDKD Kemenkumham ke 77

Mendikbudristek Nadiem Makarim di acara IOI (Olympiad In Informatic) berlangsung mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontestan/pastisipan dan ketua tim dari berbagai negara.

Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Indonesia telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara bergengsi IOI salah satu Olimpiade Sains dan Teknologi tingkat dunia yang tertua dan terbesar.

“Saya meyakini bahwa kompetisi ini merupakan sarana terbaik untuk membina dan menantang generasi muda dunia untuk mencintai informatika dan mengembangkan untuk kehidupan kita yang lebih baik.” ujar Menteri Nadiem.

IOI ke 34 ini dilaksanakan di Aula Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dengan tema “Digital Energy Of Asia”.

Tema tersebut sejalan dengan meningkatnya peran teknologi digital dalam  kehidupan manusia dan dalam rangka mendukung pengembangan teknologi sebesar-besarnya untuk kesejahteraan kehidupan.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: Instagram @kemdikbud.ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPI Geruduk Kantor Kementan RI Unjuk Rasa Tolak Benih GMO

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB
X