Bharada Eliezer Melawan Ketidakjujuran, Siap Menjadi Justice Collaborator

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Bharada Eliezer melawan ketidakjujuran (Hallosultra/Dok.pikiran rakyat.com)
Bharada Eliezer melawan ketidakjujuran (Hallosultra/Dok.pikiran rakyat.com)

Bisnisandung.com - Bharada E yang siap mengungkapkan siapa pelaku yang diduga terlibat dalam kasus kematian Brigadir Yosua, bisa menjadi pahlawan keadilan dalam melawan ketidakjujuran kelompok yang “melecehkan” sebuah kebenaran.

Keterangan yang dihimpun Bisnis Bandung.com menyebutkan, Bharada E yaualing telah ditetapkan sebagai tersangka, karena keyakinan agamanya dalam menyampaikan kebenaran, ia siap jadi justice collaborator untuk mengungkapkan peristiwa kematian Brigadir Yosua.

Bharada Eliezer yakin, kejujuran dapat meruntuhkan ketidakjujuran. Apapun risikonya, ia akan menyampaikan semua yang ia ketahui dan ia lakukan. Sebagai bawahan ia tidak dapat berbuat apa-apa, kecuali taat perintah.

Baca Juga: Kewenangan Polisi Nyaris Tanpa Pengawasan Menguak Tabir Kematian Brigadir J

Selain itu, upaya mencari keadilan juga dilakukan keluarga Brigadir Yosua yang mengadu kepada Menkopolhukam Mahfud MD. Pengaduan itu menjadi indikasi adanya keraguan orang tua Brigpol Yosua pada proses kerja tim yang dibentuk Polri.

Kepada Mahfud MD keluarga Brigpol Y meminta dan mendesak agar Timsus menaati arahan Presiden. “Jangan ditutup tutupi, terbuka dan jujur.

Terkait hal Kapolri harus memperhatikan hal itu agar bisa mengarahkan Timsus yang dipimpin Wakapolri sesuai harapan keluarga Brigadir Yosua. Harapan serupa itu, menurut IPW, juga harapan masyarakat luas.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (3/8/22), timsus ini selain tim penyidik yang dipimpin Dirpidum, juga bertugas melakukan pemeriksaan terhadap siapa saja yang terkait peristiwa TKP Duren Tiga (TKP penembakan Brigadir J.

Baca Juga: Penembakan Oleh Polisi Terhadap Laskar FPI  AII : Pembunuhan Yang Terjadi Di Luar Hukum

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB

SPI Tolak Kedelai GMO, Kembangkan Benih Lokal

Rabu, 21 September 2022 | 11:22 WIB
X