Program Minyak Kita Akan Menjangkau Seluruh Indonesia dengan Harga 14 ribu rupiah per liter

- Kamis, 7 Juli 2022 | 19:00 WIB
MINYAKITA diluncurkan Mendag untuk menjadi solusi harga dan distribusi minyak goreng (dok. Humas kemendag)
MINYAKITA diluncurkan Mendag untuk menjadi solusi harga dan distribusi minyak goreng (dok. Humas kemendag)

Bisnisbandung.com - Program minyak goreng kemasan rakyat dengan merek "MINYAKITA" yang diluncurkan oleh Kementerian Perdagangan akan didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Dengan program ini diharapkan stabilitas harga komoditas minyak goreng dapat sesuai dengan ketetapan yang diterbitkan oleh pemerintah.

Program tersebut nantinya akan mendistrisbusikan minyak goreng ke pasar rakyat konvesional maupun pasar modern di pelosok tanah air.

Baca Juga: Membeli Minyak Goreng Pakai Aplikasi Peduli Lindungi, Begini Panduannya

"Membeli minyak goreng (migor) akan lebih mudah karena sudah dikemas, bisa didistribusikan ke pasar mana pun. Terutama ke Indonesia bagian timur, pengirimannya akan lebih mudah,” kata Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan, dikutip dari infopublik.id pada Kamis (7/7/2022).

Menurut Mendag Zulhas, minyak goreng dengan kemasan sederhana ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan minyak goreng.

Selain itu, pengemasan ini akan mempermudah distribusi untuk dapat merata di seluruh Indonesia.

“Kami berusaha mengatasi persoalan distribusi melalui minyak goreng (melalui) kemasan sederhana ini. Harapan kami, minyak goreng bisa terdistribusi dengan baik, khususnya ke daerah-daerah yang sulit dijangkau. Melalui MINYAKITA, kami optimistis masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng hasil DMO yang sesuai HET,” ungkap Mendag Zulkifli

Mendag juga memastikan bahwa minyak goreng kemasan sederhana tidak akan menghapus keberadaan minyak goreng curah di pasar-pasar rakyat.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X