Presiden Jokowi Berkunjung ke Ukraina Sebagai Bentuk Kepedulian Masyarakat Indonesia

- Kamis, 30 Juni 2022 | 13:09 WIB
Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden Ukraina Zelenskyy mengadakan konferensi pers di Istana Maryinsky Ukraina (dok. infopublik.id)
Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden Ukraina Zelenskyy mengadakan konferensi pers di Istana Maryinsky Ukraina (dok. infopublik.id)

Bisnisbandung.com – Dalam kunjungannya ke Ukraina yang saat ini sedang berperang dengan Rusia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kondisi Ukraina saat ini.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelenskyy bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” ucap Presiden Joko Widodo saat jumpa pers bersama Presiden Zelenskyy dikutip dari setkab.go.id.

Melalui kunjungannya ke Ukraina, Presiden Jokowi berharap dapat memantik potensi spirit perdamaian antara kedua negara tetap menyala.

Baca Juga: Bank Sentral Rusia Memungkinkan Penggunaan Cryptocurrency Apabila Tidak Masuk Kedalam Sistem Keuangan Rusia

Mengingat upaya perdamaian menjadi penyelesaian utama yang diperlukan dalam menyelesaikan konflik yang terjadi diantara kedua negara di masa mendatang.

Presiden RI Jokowi Melanjutkan bahwa posisi Indonesia tetap menjunjung tinggi penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

Oleh karena itu dengan sekuat tenaga Indonesia akan terus berupaya mendorong perdamaian.

"Pentingnya penyelesaian damai dan mengatakan bahwa spirit perdamaian tidak boleh pernah luntur," ucap Presiden RI Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menyampaikan kepeduliannya terhadap dampak perang bagi kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPI Geruduk Kantor Kementan RI Unjuk Rasa Tolak Benih GMO

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB
X