Jokowi Lengser atau Dilengserkan, Rizal Ramli Paparkan Sejumlah Pekerjaan Rumah Pemerintahan Baru

- Minggu, 22 Mei 2022 | 10:55 WIB
Rizal Ramli, tidak benar Indonesia akan lebih susah, lebih bermasalah atau lebih tidak damai kalau Jokowi berhenti (Youtube Refly Harun Official)
Rizal Ramli, tidak benar Indonesia akan lebih susah, lebih bermasalah atau lebih tidak damai kalau Jokowi berhenti (Youtube Refly Harun Official)
 
Bisnis Bandung - Pakar Politik dan Ekonomi, Rizal Ramli diakun sosial media instagram pribadinya, @rizalramliofficial, mengeluarkan statement ajib, soal pemerintahan Presiden Jokowi dan peluang Indonesia pasca lengsernya Presiden Jokowi.
 
Dichannel youtubenya Refly Harun Official, Rizal Ramli menjelaskannya secara fulgar terkait statementnya di akun instagramnya, soal pemerintahan pasca lengsernya Presiden Jokowi
 
Rizal Ramli mengatakan, banyak pertanyaan apakah Jokowi mundur, baik mengundurkan diri atau dimundurkan, apakah Indonesia akan lebih baik? apakah Indonesia akan lebih damai? dan apakah kehidupan ekonomi rakyat akan lebih baik? 
 
 
"Kami menyatakan tidak benar Indonesia akan lebih susah, lebih bermasalah atau lebih tidak damai kalau Jokowi berhenti", tegas Rizal Ramli
 
"Itu sebaliknya, akan lebih damai, karena perpecahan ini kan direkayasa oleh buzzer Rupiah, dan Influencer Rupiah yang berbayar, dibayar oleh sebagian buzzer, sebagian dibayar oleh pendukung yang berkuasa"
 
"Otomatis, kalau Jokowi mundur atau dimundurkan, kehebohan seperti Islamphobia akan berhenti, hidup jauh lebih baik, lebih damai, karena sebelumnya tidak ada masalah dalam perbedaan agama, suku dan warna kulit"
 
"Ini kan beberapa tahun terakhir saja kita diadu terus soal agama, soal macam-macam. Jadi saya yakin bahwa pasca pemerintahan Jokowi, justru Indonesia akan lebih damai", papar Rizal Ramli
 
Dikatakan Rizal Ramli, setelah beberapa tahun terakhir, apa yang terjadi, kembali KKN kembali lagi, padahal dulu reformasi sangat anti KKN, tetapi belakangan, KKN makin menggurita. 
 
 
Menurut Pakar Politik dan Ekonomi itu, pemerintahan pasca Jokowi pasti akan lebih tegas untuk mengentaskan KKN, sebagimana kita ketahui, KKN merusak kesempatan buat rakyat kita hidup lebih baik. 
 
Kehidupan rakyat pasti akan lebih baik, kenapa? Karena pemerintahan pasca Jokowi akan melakukan hal penting, yaitu memenuhi sejumlah tuntutan mahasiswa dan rakyat sampai saat ini tentang kenaikkan harga kebutuhan pokok. 
 
Jadi pemerintahan pasca Jokowi akan mampu menurunkan harga minyak goreng, karena pemerintahannya akan jauh lebih baik dibandingkan yang hari ini. 
 
Pemerintahan pasca Jokowi akan menurunkan tarif listrik kesituasi 2 tahun lalu, sehingga rakyat bisa mengirit bayar listrik, sehingga dikantongnya ada uang. 
 
Yang ketiga, pemerintahan pasca Jokowi akan memberikan subsidi terhadap LPG 3 kilogram,  sehingga ibu-ibu yang berjualan gorengan akan bisa lebih menghemat dan punya uang lebih dikantongnya. 
 
 
Diimbuhkan Rizal Ramli, supaya rakyat kehidupannya lebih baik, pemerintahan pasca Jokowi akan menegosiasikan utang, supaya struktur/skema utang dan bunga yang 1 tahun 770 Triliyun, kita akan potong setengahnya.
 
Penghematan sekitar 350 Triliyunan, kita akan pakai untuk membangun sistem wiffi gratis diseluruh Indonesia, agar rakyat kita mempunyai kesempatan untuk belajar, kreatif dan bisnis online secara masif. 
 
Selain itu, pemerintahan pasca Jokowi akan meningkatkan alokasi kredit  bagi UMKM yang selama dua tahun terakhir ini sulit mengakses kredit. Sebagaimana diketahui, penyerap tenaga kerja terbesar adalah pelaku UMKM, bukan perusahaan besar, maka pelaku UMKM wajib mendapat perlakuan khusus. 
 
Berikutnya, pemerintahan pasca Jokowi akan memperbaiki kiprah dan citra Indonesia dikancah internasional, sebagaimana kita ketahui belakangan, Indonesia dianggap sebelah mata dikancah internasional. 
 
 
Sementara terkait yang ditinggalkan oleh pemerintahan Jokowi, seperti proyek infrastruktur yang mangkrak, utang banyak banget, pemerintah pasca Jokowi pun akan disibukkan membereskan proyek yang dibangun tanpa rencana yang bagus tersebut. 
 
Menurut Rizal Ramli proyek-proyek diera pemerintahan Jokowi, hanya sekedar semangat, tanpa memikirkan konsekuensi pembiayaan, pungkasnya. 
 
Statemen Rizal Ramli tersebut, ditegaskannya dichannel youtube Refly Harun Official, dengan judul video: "Live!  24 Tahun Reformasi, Ini Kesaksian dan Evaluasi Rizal Ramli", tayang 21/05/2022. ***
 

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPI Geruduk Kantor Kementan RI Unjuk Rasa Tolak Benih GMO

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB
X