Elon Musk Ungkapkan Kekhawatirannya Terhadap Ekonomi Amerika Serikat, Presiden Joe Biden Beri Tanggapan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 09:03 WIB
Kekhawatiran Elon Musk terhadap kondisi ekonomi Amerika Serikat dijawab langsung oleh Presiden AS, Joe Biden (Pixabay)
Kekhawatiran Elon Musk terhadap kondisi ekonomi Amerika Serikat dijawab langsung oleh Presiden AS, Joe Biden (Pixabay)

Bisnis Bandung - Elon Musk dikabarkan memiliki dugaan buruk atas kondisi ekonomi Amerika Serikat yang diungkap melalui sebuah email kepada para eksekutif dikutip dari Reuters.

Email dengan judul "Pause All Hiring Worldwide" tersebut dikirim 2 hari setelah Elon Musk memanggil karyawan untuk kembali bekerja di kantor.

Elon Musk juga mengatakan perlu memotong 10% dari jumlah karyawan di perusahaan mobil listriknya.

Baca Juga: LPS Ancam Publikasikan Bank Digital yang Nakal

Baca Juga: PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) Berhasil Cetak Peningkatan Laba Bersih di Kuartal I 2022 di Tengah Penurunan

CEO miliarder Tesla dan Spacex ini percaya resesi memang diperlukan dengan menyatakan "Sudah terlalu lama menghujani orang bodoh. Beberapa kebangkrutan perlu terjadi.” Dia juga memperkirakan bahwa resesi akan berlangsung antara 12 dan 18 bulan.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden kemudian menanggapi komentar Elon Musk tentang perasaanya yang sangat buruk terhadap ekonomi AS.

"Baiklah, izinkan saya memberi tahu Anda, sementara Elon Musk berbicara tentang itu, Ford meningkatkan investasi mereka secara besar-besaran," kata Biden sambil mengeluarkan kartu catatan dari saku jaketnya.

“Ford meningkatkan investasi mereka dan membangun kendaraan listrik baru, 6.000 karyawan baru serikat, saya mungkin menambahkan di midwest. Mantan Chrysler Corporation, Stellantis, mereka juga melakukan investasi serupa pada kendaraan listrik. Intel menambah 20.000 pekerjaan baru membuat chip komputer,” lanjut presiden.

Baca Juga: Laba Bersih PT Cisarua Mountain Dairy Tbk Meroket Pada Kuartal I 2022

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: Bitcoin.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X