Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Melakukan Kunjungan Luar Negeri Ke Ukraina

- Rabu, 29 Juni 2022 | 11:30 WIB
Seskab Pramono Anung berbincang dalam Pesawat dengan Presiden Jokowi dalam kunjungan luar negeri menuju Polandia dan Ukraina (Instagram @pramonoanungw)
Seskab Pramono Anung berbincang dalam Pesawat dengan Presiden Jokowi dalam kunjungan luar negeri menuju Polandia dan Ukraina (Instagram @pramonoanungw)

Bisnis Bandung – Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan luar negeri ke Ukraina melalui Polandia pada 28 Juni 2022 setelah menghadiri KTT G7 di Elmau, Jerman.

“Bismillah Presiden @Jokowi dalam perjalanan ke Polandia dengan pesawat dan setelah itu langsung ke Ukraina dengan menggunakan kereta api selama 12 jam,” tulis Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melalui akun instagram pribadinya @pramonoanungw yang dikutip melalui laman setkab.go.id.

Pramono Anung terlihat berbincang dengan Presiden Jokowi di dalam pesawat pada foto yang diposting oleh akun tersebut.

Baca Juga: Anwar Usman Diputus Mundur Dari Ketua MK Memiliki Hubungan Keluarga Dari Jokowi

Kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia membawa misi perdamaian dan akan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Presiden @Jokowi akan bertemu dengan Presiden Zelenskyy dan Presiden Putin untuk menjalankan misi perdamaian,” tulis Pramono.

“Presiden @Jokowi selalu mengecek setiap kegiatan dengan detail, termasuk perjalanan ke Ukraina dan Rusia, dalam rombongan yg sangat terbatas,” ujar Pramono Anung.

Baca Juga: Perang Antara Rusia dan Ukraina Mempengaruhi Perdagangan Emas Dunia

Sebelumnya Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi mengatakan bahwa dirinya terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia seperti dalam keterangannya di Munich, Senin (27/06/2022),

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X