Tanggapan Rocky Gerung Soal Pertemuan Jokowi dan Elon Musk, Masa Jabatan Presiden Dimanfaatkan Sponsor Kartel

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:00 WIB
ada semacam kecurigaan Presiden Jokowi diperalat oleh pemain-pemain ektratif, terutama nikel untuk bertemu dengan Elon Musk (Twitter @jokowi)
ada semacam kecurigaan Presiden Jokowi diperalat oleh pemain-pemain ektratif, terutama nikel untuk bertemu dengan Elon Musk (Twitter @jokowi)

Bisnis Bandung - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Rocky Gerung mengungkapkan, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Konglomerat dunia, pemilik Twitter dan Industri otomotif dengan brand Tesla, Elon Musk, adalah sebuah ilusi, sensasi mendahului substansi.

Dikatakan Rocky Gerung, Presiden Jokowi merasa bahwa keadaan dalam negeri, bisa diselesaikan, kalau Elon Musk masuk ke Indonesia dengan investasi.

"Padahal kita tahu, seluruh keadaan didalam negeri bersumber pada ketidakmampuan pemerintah menyediakan kebutuhan dasar manusia dari minyak, kebutuhan sehari-hari, energi, bbm dan segala macam. Memang mampu Elon Musk menyelesaikan benang kusutnya" kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Pengamat Politik Curiga Jokowi Incar Bisnisnya Elon Musk, Bukan Alih Tekhnologinya

"Ini pak Jokowi memelihara ilusi baru, karena dia ketagihan ilusi, nanti Elon Musk akan menyelamatkan kita, Elon Musk mungkin akan memimpin kabinet untuk menentukan harga minyak goreng, kira - kira begitu pikirannya", imbuhnya.

Rocky Gerung menegaskan, tetapi kita tahu, mulai ada semacam kecurigaan bahwa sebetulnya Presiden Jokowi diperalat saja oleh pemain-pemain ektratif, terutama nikel dipasar internasional, untuk bertemu dengan Elon Musk.

"Jadi kita membayangkan bagaimana Presiden Jokowi tidak mengerti peta politik dunia dan peta permainan kartel - kartel baru, dalam membayangkan energi terbarukan dengan fasilitas industri baterei misalnya"

"Ini yang kita sebut ketiadaan kapabilitas dari Presiden, karena itu Presiden akan tetap jadi boneka, boneka dari mereka yang faham tentang politik global dan politik energi global kan itu soalnya"

Baca Juga: Elon Musk akan Aktifkan Kembali Akun Twitter Donald Trump yang Diblokir Sejak 2021

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPI Geruduk Kantor Kementan RI Unjuk Rasa Tolak Benih GMO

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB
X