Pergerakan Arus Mudik Mulai Terjadi, Anjuran Mudik Lebih Awal Diikuti Masyarakat

- Senin, 25 April 2022 | 16:33 WIB
Budi Karya Sumadi, pergerakan pemudik mulai terjadi. Antisipasi dan optimalisasi layanan, pemrintah sudah menyiapkan solusi dan telah melakukan simulasi  (pixabay)
Budi Karya Sumadi, pergerakan pemudik mulai terjadi. Antisipasi dan optimalisasi layanan, pemrintah sudah menyiapkan solusi dan telah melakukan simulasi (pixabay)


Bisnis Bandung --- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, diakun instagram pribadinya melansir, pergerakan arus mudik sudah mulai terjadi. Hal tersebut diungkapkan pada saat melakukan inspeksi ke Bandara Internasional Soearno Hatta.

Budi Karya Sumadi mengapresiasi masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal, guna menghindari kepadatan dimasa puncak mudik, yang diprediksi terjadi pada 28 April – 30 April 20220 mendatang.

Sebelumnya, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta sekitar 400 pergerakan pesawat perhari, tetapi dua hari ini sudah meningkat menjadi 900 pergerakan perharinya. Meningkatnya pergerakan penumpang/pesawat, diduga merupakan masyarakat yang hendak melaksanakan mudik, papar Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: ASN di Kota Cimahi Tidak Diizinkan Melakukan Hal Yang Satu Ini Jika Ingin Mudik Lebaran 2022

Pergerakan penumpang/pesawat yang okupansinya sudah meningkat 100 persen ini, berarti anjuran mudik lebih awal sudah dilakukan.

Selain melakukan inspeksi, Budi Karya Sumadi pun melakukan rampchek, untuk memastikan kelaikkan armada yang beroperasi selama angkutan mudik dan balik lebaran 2022 ini.

Budi Karya Sumadi menegaskan, aspek keselamatan menjadi penting untuk disiapkan, mulai dari pemeriksaan kelaikkan pesawat, maupun pemeriksaan kesehatan awak pesawat.

Selain itu ketersediaan armada pesawat dan juga pengecekan syarat kesehatan dan pengawasan penerapan protocol kesehatan, juga menjadi perhatian utama pemerintah.


Jawa Barat Menjadi Tujuan Terbesar Pemudik Ketiga

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menegaskan, ada empat hal yang dikoordinasikan dalam penanganan mudik tahun 2022 ini.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPI Geruduk Kantor Kementan RI Unjuk Rasa Tolak Benih GMO

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB
X