Kemeriahan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Disaksikan Jutaan Pasang Mata Warga Sumedang

- Selasa, 21 Juni 2022 | 07:00 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, membuka MTQ tingkat provinsi (Kewoy Guntara)
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, membuka MTQ tingkat provinsi (Kewoy Guntara)

Bisnis Bandung - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang di gelar di Kabupaten Sumedang pada Minggu malam (19/6/2022) berlangsung meriah.  

Dalam acara yang digelar di lapangan IPP Sumedang itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepaskan panah dari busurnya sebagai tanda dimulainya perhelatan MTQ Jabar. 

Sebelum acara puncak pembukaan pada minggu malam tersebut,di siang harinya acara pawai Ta'aruf dan berbagai kesenian tradisional serta tarian tarian bernuansa islam terlebih dulu digelar di alun alun Sumedang.

Nampak jalan jalan protokol yang akan dilalui para peserta MTQ dan pawai Ta'aruf tersebut dipenuhi warga yang ingin menyaksikan langsung dari dekat kemeriahan pawai ta'aruf tersebut.

Baca Juga: Keren, Anak Bangsa Mampu Ciptakan Teknologi Perawatan Dokter Gigi Anti Penyebaran Virus Covid-19

Sejumlah kesenian pun turut ditampilkan untuk menyemarakkan acara, mulai dari seni angklung, musik etnik, tari kolosal, sampai penampilan istimewa penyanyi Doel Sumbang yang mampu menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti jalannya acara.

Selain di alun alun Sumedang,acara pembukaan MTQ tersebut di laksanakan di Gedung Pemerintahan Kabupaten Sumedang,terpantau ribuan warga yang memadati sekeliling panggung utama MTQ.

Begitu juga di lokasi pameran yang berlokasi tak jauh dari panggung utama turut dijejali para pengunjung.

Bahkan, karena saking penuhnya, banyak warga masyarakat yang datang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,terpaksa mearkirkan kendaraanya di pinggir jalan karena sudah tidak tertampung di tempat parkir yang sudah disediakan pihak panitia.

Baca Juga: Gelar Diklatsar, PMI Unit Institut Madani Nusantara Lantik KSR Angkatan Riung Unggun Kencana

Usep Adi Wihanda (37) salah seorang warga asal Kecamatan Congeang, mengaku dirinya sengaja datang bersama keluarga ke alun alun dan IPP Sumedang untuk melihat kemeriahan pembukaan MTQ mengaku rela berdesakan.

Usep datang bersama keluarganya dari siang hari,setelah melihat pawai di alun alun kemudian dilanjutkan ke IPP dan setelah acara beres Ia pun kembali pulang kerumah beserta keluarganya.  

"Sengaja saya berangkat dan mengajak keluarga saya untuk bisa menyaksikan pembukaan ini,meskipun sebelumnya khawatir akan hujan namun ternyata tidak dan berdesak desakan dengan warga lain pun gak masalah yang terpenting saling menjaga diri,karena moment seperti ini yang kami tunggu seteleah sekian lama tidak ada dan Alhamdulillah sangat meriah sekali,kami semua senang" ujarnya.  

Usep mengatakan, dirinya menyambut baik MTQ yang digelar di Kabupaten Sumedang dan berharap MTQ turut membawa dampak positif dalam segala hal,khususnya buat warga Sumedang dan Jawa Barat. 

Baca Juga: Roti Bagelen Memiliki Ciri Khas Renyah, Gurih, Enak, Terasa Aroma Susunya

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X