Digadang-gadang Jadi Cagub Jabar, Ono Surono Targetkan Sapu Bersih Kemenangan PDI Perjuangan

- Kamis, 9 Juni 2022 | 09:08 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono, saat memberikan komentarnya kepada media di kantor DPD PDIP Jabar (Yuwana Kurniawan)
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono, saat memberikan komentarnya kepada media di kantor DPD PDIP Jabar (Yuwana Kurniawan)

Bisnis Bandung - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menanggapi maraknya spanduk bergambar dirinya di berbagai penjuru kota/kabupaten.

Ono Surono menilai pemasangan baliho atau spanduk tersebut adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

"Saya kira adanya pemasangan spanduk ini sesuatu yang wajar dilakukan kader PDI Perjuangan untuk mensosialisasikan Ketua DPD," kata anggota DPR RI ini di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Rabu (8/6).

Ono mengatakan, hasil konsolidasi yang dilakukan, PDI Perjuangan memasang target sapu bersih kemenangan pada tahun politik di 2024.

Baca Juga: Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa Untuk Eril

PDI Perjuangan kata Ono, menargetkan menang Pemilihan Presiden, menang Pemilihan Legislatif dan juga menang Pemilihan Kepala Daerah.

"Untuk Pilkada Jabar para kader juga berharap ada kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan. Tetapi partai mengamanatkan ada mekanisme yang harus ditempuh.

Akan ada penjaringan dan penyaringan calon gubernur yang dilakukan oleh Partai.

Sehingga pemasangan spanduk/baligho yang dilakukan oleh kader di Jabar bisa saja untuk mengenalkan Ketua DPDnya kepada masyarakat,” jelasnya lagi.

Adapun hampir seluruh spanduk/baligho yang dipasang di seluruh daerah di Jawa Barat menyertakan poto Ono Surono sebagai Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat bersama-sama dengan kader partai baik struktural, legislatif maupun kepala daerah/wakil kepala daerah.

Baca Juga: Koalisi Papua Damai (KPD) Jabar Dukung DOB Di Bumi Cendrawasih dan Tolak Papua Merdeka

Terkait gambar dirinya disertai tulisan "For Jabar 1" di kawasan Kabupaten Bandung Barat

Ono menegaskan ia tak pernah menginstruksikan kepada siapapun untuk memasang spanduk tersebut.

Menurutnya, tulisan "For Jabar 1" memiliki multi tafsir.

"Kan tidak tahu artinya "For Jabar 1" itu apa, mungkin juga agar PDI Perjuangan selalu nomor 1 di Jabar atau ada maksud lain." ungkap Ono

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garut Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:35 WIB

Jambore Talenta Digital Buka Cakrawala Informatika

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:45 WIB
X