Koalisi Papua Damai (KPD) Jabar Dukung DOB Di Bumi Cendrawasih dan Tolak Papua Merdeka

- Rabu, 8 Juni 2022 | 19:00 WIB
Puluhan massa Koalisi Papua Damai Jabar Gelar Aksi Damai Dukung DOB di Bumi Cendrawasih di Depan Gedung Merdeka, Kota Bandung (Bisnisbandung.com / Yuwana Kurniawan)
Puluhan massa Koalisi Papua Damai Jabar Gelar Aksi Damai Dukung DOB di Bumi Cendrawasih di Depan Gedung Merdeka, Kota Bandung (Bisnisbandung.com / Yuwana Kurniawan)

Bisnis Bandung - Aksi mendukung pelaksanaan pemekaran dan otsus di Bumi Cendrawasih terus berlanjut.

Kali ini sekolompk Mahasiswa Papua Studi Jawa Barat, Keluarga Besar Mahasiwa Bandung Bara, Lsm Forum Timor dan Petanisia (Pecinta Tanah Air Indonesia) yang dipimpin Yanwaris Mabel (Mahasiswa Papua Studi Jawa Barat) dan Muhammad Nabil, Firman Hakim (Patenesia) melakukan aksi unjukrasa damai di halaman Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Rabu siang (8/06/2022).

Dalam aksinya, para pengunjukrasa Meminta seluruh tokoh agama, politik, masyarakat, pemuda, Mahasiswa di Bumi Indonesia pada umumnya untuk mendukung kemajuan dan meningkatkan pembangunan di Papua untuk kesejahteran Rakyat Papua.

Baca Juga: Refly Harun: Pembentukan Partai Mahasiswa Suatu Hal yang Tidak Masuk Akal, dari Mana Dananya?

Selain itu, pengunjukrasa meminta tokoh Agama, Adat, Intelektual, Masyarakat dan Mahasiswa Papua untuk mendukung dan mengawasi pembangunan Papua, penerapan Deaerah Otonomi Baru atau DOB di Papua agar terbebas dari praktek korupsi.

Salah seorang pengunjukrasa, Yanwaris Mabel (Mahasiswa Papua Studi Jawa Barat), menghimbau kepada para elit di Papua untuk berhenti meneriakan Papua Merdeka dan mengajak semua masyarakat Papua untuk bersatu dan membangun Papua yang kita cintai demi kepentingan generasi penerus bangsa dari tanah Papua.

Baca Juga: YLBHI : Jangan Melanggar HAM PertanyakanTudingan Polri Pada LSM Sebagai Pembuat Situasi Panas Di Papua

Selain itu, kata Mahasiswa yang sudah hampir tiga tahun kuliah di Kota Bandung ini meminta elit politik Papua agar menghentikan politisasi DOB untuk kepentingan pribadinnya. “karena DOB hanya untuk rakyat Papua dan kesejahteraan Rakyat Papua”, tegas Yanwaris di tengah-tengah orasinya.

Yanwaris Mabel juga Meminta aparat penegak hukum untuk menindak secara UU terkait kelompok pergerakan yang menyuarakan kemerdekaan Papua sebab itu jelas melanggar UU dan makar terhadap NKRI.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X