Dua Kali Sukses Usung Dede Yusuf ke DPR RI, Saeful Bachri Ramaikan Calon Ketua DPC Demokrat Kab.Bandung

- Selasa, 14 Juni 2022 | 07:58 WIB
Saeful Bachri, Ketua Umum Perbasi Kabupaten Bandung (Dok. Pribadi Saeful Bachri)
Saeful Bachri, Ketua Umum Perbasi Kabupaten Bandung (Dok. Pribadi Saeful Bachri)

Bisnis Bandung - Jelang memasuki tahun politik 2024, sejumah partai politik mulai memanaskan mesin partainya guna menarik hati dan simpati masyarakat, tak terkecuali Partai Demokrat.

Di Kabupaten Bandung, Partai Demokrat sendiri akan melakukan musyawarah cabang atau muscab pemilihan ketua DPC gelombang dua yang akan dilaksanakan pada 16-17 Juni 2022.

Secara mengejutkan, Ketua Umum Perbasi Kabupaten Bandung, Saeful Bachri muncul menjadi calon ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung yang paling diperhitungkan. Dia maju didukung 15 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

Siapa sebenarnya Saeful Bachri?, Sebelum berkarier di partai politik, SB, panggilan akrab Saeful Bachri lebih banyak berkecimpung di dunia pendidikan, khususnya Gerakan Pramuka.

Baca Juga: Buka KIJB, Wagub Jabar Nyatakan Inovasi Penting Dalam Melayani Masyarakat

Aktif hingga jadi Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung, pada 2010 barulah berkenalan dengan dunia politik. Terutama saat diminta Dede Yusuf jadi sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat. Saat itu Dede menjabat wakil gubernur dan terpilih sebagai ketua Kwarda.

Terjun ke dunia politik praktis pada Pemilu 2014. SB oleh Dede diminta jadi ketua Imah Rancage dengan tugas pokoknya membangun jaringan relawan di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat. Misinya meraih suara sebanyak mungkin agar Dede Yusuf terpilih jadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

“Kalau tanpa tangan dingin Kang Saeful Bachri menata organisasi relawan, saya tidak mungkin meraih suara terbanyak,” ujar Dede Yusuf dalam sebuah acara halal bihalal di Rumah Aspirasi Imah Rancage beberapa waktu lalu.

Saat itu, jaringan relawan sangat diperlukan Dede Yusuf mengingat Partai Demokrat lagi mengalami prahara. Jika hanya mengandalkan struktur formal, dirasa berat mengingat penerimaan masyarakat akan citra Partai Demokrat lagi rendah-rendahnya.

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Cagub Jabar, Ono Surono Targetkan Sapu Bersih Kemenangan PDI Perjuangan

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X