Ridwan Kamil: Ternyata Jutaan Doa Itu Datangnya dari Amal Ibadah Selama Kita di Dunia

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:17 WIB
Ridwan Kamil Bersama Istri dan Anak Perempuannya Memberikan Pernyataan Kepada Wartawan Usai Pemakaman Almarhum Eril (Budi Hartati)
Ridwan Kamil Bersama Istri dan Anak Perempuannya Memberikan Pernyataan Kepada Wartawan Usai Pemakaman Almarhum Eril (Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Takjub akan banyaknya doa yang menyertai Eril selama masa pencarian hingga pemakamannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun mengungkapkan pembelajaran yang didapatnya dari peristiwa hanyutnya putra sulungnya.

Menurut Ridwan Kamil, jutaan doa dipanjatkan untuk putra sulungnya tersebut, terlihat dari banyaknya pengajian yang dilakukan, banyaknya kertas doa yang ditempelkan di satu ruangan di gedung pakuan, rangkaian bunga yang datang, hingga ribuan warga yang datang ke pemakaman Eril.

"Dalam 14 hari ini, mudah-mudahan menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa ternyata jutaan doa itu datangnya dari amal ibadah, kebaikan yang kita tabur selama di dunia," tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun menghaturkan terimakasih atas doa-doa yang dipanjatkan semua orang untuk almarhum putra sulungnya, Emeril Kahn Mumtadz, yang akrab disapa Eril.

Baca Juga: Jenazah Emeril Kahn Mumtadz Dimakamkan di Cimaung hari ini

Dirinya pun menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah sangat membantu proses pencarian hingga pemakaman almarhum Eril.

Tak hanya presiden, Ridwan Kamil pun mengucapkan terimakasih kepada wakil presiden, para menteri khususnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui KBRI Swiss.

"Kami sampaikan terimakasih khususnya kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah sangat membantu, Bapak Wakil Presiden, para menteri kabinet khususnya menlu melalui KBRI Swiss-nya yang sangat luar biasa menemani kami dalam proses pencarian Eril," ujarnya.

Ucapan terimakasih pun disampaikan Ridwan Kamil kepada kepolisian di Bern Swiss yang terus melakukan proses pencarian putra sulungnya.

Ridwan Kamil pun memohon maaf jika selama 14 hari proses pencarian Eril ada hal-hal yang tidak berkenan di hati masyarakat.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Kecelakaan di Km 92 Tol Cipularang

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:48 WIB

Pastikan Anda Tidak Salah Paham Tentang Asuransi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:30 WIB

Batik Air Menawarkan Rute Pilihan Menuju Singapura

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:00 WIB
X