95 Peserta Ramaikan Putaran Kedua Brio Slalom Challenge 2022 di Gedung Sate Bandung

- Senin, 13 Juni 2022 | 22:39 WIB
Salah satu peserta peslalom sedang menunjukkan ketangkasan serta memperlihatkan aksi bermanuver diatas track di depan Gedung Sate Bandung dalam kegiatan Brio Slalom Challenge 2022. (Bisnisbandung.com/Yudhi P)
Salah satu peserta peslalom sedang menunjukkan ketangkasan serta memperlihatkan aksi bermanuver diatas track di depan Gedung Sate Bandung dalam kegiatan Brio Slalom Challenge 2022. (Bisnisbandung.com/Yudhi P)

Bisnis Bandung - Sebanyak 95 peserta meramaikan jalannnya kegiatan Brio Slalom Challenge 2022 putaran kedua yang berlangsung di area depan Gedung Sate Bandung, Sabtu 11 Juni 2022.

Perhelatan yang digagas oleh Honda Prospect Motor ini merupakan seri kedua lanjutan seri sebelumnya di BSD dari total 4 seri yang akan berlangsung di tahun ini. Keempat kota yang menjadi penyelenggaraan Brio Slalom Challenge 2022 ini adalah BSD, Bandung,Semarang dan Surabaya.

Para Peserta dibagi ke dalam dua kategori seperti kategori Amatir dan profesional. Tak lupa kategori kelas tambahan untuk rekan-rekan jurnalis pun digelar di seri kedua ini.

Baca Juga: Mencoba Fitur Honda Sensing All New BR-V dan City Hatchback Rute Bandung-Pangandaran

Brio Slalom Challenge 2022 adalah kompetisi keterampilan mengemudi yang dapat diikuti oleh siapa saja, pecinta slalom dari berbagai kalangan, mulai dari profesional hingga amatir.

Pada kompetisi ini, peserta ditantang untuk bermanuver dengan Honda Brio miliknya melalui berbagai track dan rintangan melakukan atraksi slalom.

Setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya akan keluar sebagai juara dengan total hadiah mencapai Rp 60.000.000.

Baca Juga: Ferry Maryadi Gandrungi Kuda Besi Kendalikan Emosi Hoby dan Rezeki

Para peslalom yang hadir di arena sirkuit secara bergiliran tampil tanpa jeda. Mereka berlatih ketangkasan serta memperlihatkan aksi bermanuver diatas track yang telah dirancang oleh pihak penyelenggara.

Setelah bergulirnya kegiatan ini, menunjukkan bahwa acara ini mampu menghapus rasa rindu mereka untuk menuntaskan hobi balap slalom dan berkumpul bersama menjalin silaturahmi setelah selama 2 tahun vakum akibat pandemi covid-19.

Adhi Parama Sugarda selaku Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, menyatakan bahwa seri kedua di Bandung ini sangat mengejutkan, karena jumlah peslalomnya mencapai 95 peserta dan itu lebih tinggi dibandingkan dengan Jakarta.

Ini mungkin karena 2 tahun kita tidak ada event para komunitas, para profesional melakukan namanya aktivitas bareng.

sesi opening ceremony Brio Slalom Challenge 2022. (DOK. HPM)

Baca Juga: Seberapa Besar Peluang Tesla Untuk Berinvestasi Di Indonesia? Kendala-Kendalanya Bagaimana? 

"Kami harapkan juga nanti di Semarang dan Surabaya tidak menurun bahkan akan ramai. kami berharap bahwa Honda Brio semakin dekat dengan kalangan anak muda, karena kami sengaja penyelenggaraannya diadakan di tengah kota, di mana anak muda itu biasa senang berkumpul dan melihat acara seperti ini, dengan harapan mereka terpancing dan juga ingin membeli Brio pada akhirnya,"ujarnya.

Iwan Tjandradinata, Director Honda Bandung Center menambahkan Honda itu DNAnya adalah race, Kemudian juga sejalan dengan semangat bahwa setiap orang bisa menjadi pembalap, kita jalankan acara slalom ini sebagai salah satu sarana para pemilik mobil Honda yang muda-muda untuk unjuk gigi, menunjukkan kemampuan mereka mengemudikan kendaraan sekaligus menyalurkan hobinya di lokasi yang tepat dan benar tidak dijalan raya, juga unutk menunjukkan kemampuan mobil Brio itu sendiri.

"Honda Brio Ini tulang punggung utama penjualan mobil Honda di wilayah Jawa Barat dan Banten, itu mencapai hampir 50 persen untuk Honda Brio Satya dan Brio RS sekitar 5-7,5 persen. jadi total Honda Brio ini dominan sekali untuk penjualan mobil Honda di wilayah sekitar Jawa Barat dan Banten. Sampai saat ini kita bisa mempertahankan posisi honda-Brio Satya rangking pertama market sharenya di segemn LCGC dan City car,"pungkas Iwan Tjandradiata.***

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X