Rifat Sungkar dan Ringgo Agus Rahman Ungkap Pandangannya Terkait Branding Baru Life Adventure

- Selasa, 29 Maret 2022 | 01:28 WIB
Rifat Sungkar ungkap pandangannya terkait branding baru Mitsubishi Life adventure. (Twitter (@rifato))
Rifat Sungkar ungkap pandangannya terkait branding baru Mitsubishi Life adventure. (Twitter (@rifato))

Bisnis Bandung - Perkembangan teknologi yang semakin pesat, makin beragam pula strategi perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Selain itu juga akan selalu diikuti muncul inovasi baru yang semakin bervariasi.

Itulah mengapa branding adalah hal penting yang harus di pertimbangkan untuk bisa bersaing di sebuah industri khususnya di dunia otomotif.

Membangun brand sama pentingnya dengan merancang strategi dalam berbisnis. Dengan nama brand yang kuat, produk barang atau jasanya akan mudah dikenali oleh konsumen.

Baca Juga: Memasuki Tahun ke-50 di Indonesia, Mitsubishi Usung Konsep Baru

Seperti yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang pada tahun 2022 ini memperkenalkan konsep branding terbarunya yaitu “Life Adventure” kepada masyarakat Indonesia.

Konsep ini hadir sebagai sebuah landasan MMKSI dalam menjalankan proses bisnisnya sebagai brand yang mendukung petualangan hidup setiap orang yang menjalani hidupnya untuk menghadapi tantangan, mengejar passion, dan menikmati perjalanan hidup yang menakjubkan dan juga menantang.

Disebutkan oleh Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, bahwa sebenarnya konsep branding ini akan diperkenalkan pada tahun 2020 saat Mitsubishi merayakan ulang tahun ke-50 di Indonesia.

Baca Juga: Sambut Kebijakan Standar Emisi Euro 4 Pada April 2022 Mendatang, KTB Hadirkan 29 Model Kendaraan Niaga

President Director MMKSI Naoya Nakamura menambahkan konsep itu turut dilatarbelakangi komitmen MMKSI dalam meningkatkan pengalaman konsumen, di mana digitalisasi, peningkatan kualitas, dan juga branding menjadi pilar utamanya.

"Sebelum memutuskan branding ini kami banyak melakukan diskusi. Dan kami menemukan bahwa konsumen Mitsubishi relatif bukan orang-orang yang harus mengikuti trend. Kustomer kami juga punya filosofi sendiri dan mereka selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka itu baik," ujar Nakamura dalam siaran persnya yang diterima Bisnis Bandung.

Duta merek Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar dan Ringgo Agus Rahman, memiliki pandangan terkait konsep branding baru yang menonjolkan pengalaman berpetualang itu.

Baca Juga: Gaikindo Targetkan Penjualan Mobil Sebanyak 900.000 Unit, MMKSI Semakin Percaya Diri di Tahun 2022

Aktor Ringgo Agus Rahman menilai kendaraan Mitsubishi sudah dianggap layaknya "keluarga" yang menjadi bagian penting dalam mobilitasnya, terutama saat menjadi suami siaga.

"Mitsubishi sudah jadi anggota keluarga yang penting buat keluarga kami. Xpander jadi teman setia, jadi suami siaga, saat anak kedua saya lahir. Jadi, saya juga selalu perhatian untuk menjaga servis rutin Xpander agar selalu siap untuk ber-adventure," ujar Ringgo yang notabene adalah suami dari Sabai Morscheck.

Sedangkan Duta Mitsubishi Indonesia yaitu Rifat Sungkar punya kesan lebih dalam pada Mitsubishi yang menjadi mobil pertamanya belajar menyetir hingga menjadi pembalap.

Baca Juga: Tren Pasar Otomotif Terus Tumbuh, Mitsubishi Berikan Tawaran Menarik Selama Maret 2022

"Selama 25 tahun bersama Mitsubishi, saya tidak bisa melupakannya. Saya belajar nyetir pakai T120SS, juara pertama pakai Eterna, juara kedua pakai Evo 3, camping sama anak pakai Mitsubishi Xpander,"ujarnya.

Salah satu hal yang digarisbawahi Rifat Sungkar, yaitu pengalamannya mengembangkan Mitsubishi Xpander AP4, mobil reli yang dibangun menggunakan basis mobil keluarga Xpander.

"Ada hal yang saya tidak bayangkan, salah satunya Xpander AP4. Mobil keluarga yang bisa berkompetisi dan saya yakin ini bisa jadi pengalaman adventure yang bisa dirasakan oleh orang lain,"tambahnya.***

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X