Gaikindo Targetkan Penjualan Mobil Sebanyak 900.000 Unit, MMKSI Semakin Percaya Diri di Tahun 2022

- Jumat, 18 Maret 2022 | 22:28 WIB
New Xpander di Jakarta Auto Week.  (Dok. MMKSI)
New Xpander di Jakarta Auto Week. (Dok. MMKSI)

Bisnis Bandung - Tren positif penjualan mobil di Indonesia, diyakini oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan berlanjut di tahun 2022.

Pasalnya MMKSI berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun 2021 lalu dengan pencapaian penjualan hingga 90,6% dibandingkan dengan tahun 2020 dan hal itu sekaligus memotivasi MMKSI untuk terus memberikan kontribusi positifnya di pasar otomotif tanah air.

Keberhasilan dalam menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia juga menjadi bukti nyata komitmen MMKSI untuk para konsumen. Komitmen untuk memberikan yang terbaik dari yang paling baik untuk masyarakat meskipun dalam keterbatasan yang ada.

Baca Juga: MMKSI Lanjutkan Komitmen Pemanfaatan Kendaraan Listrik

Berdasarkan data yang dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada tahun 2021 Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat dalam kurun waktu Januari 2021 – Desember 2021 meraih penjualan sebanyak 104.407 unit dengan rincian penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan penjualan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit.

beberapa model yang dikeluarkan sepanjang tahun 2021, meliputi Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, New Pajero Sport, serta New Xpander dan New Xpander Cross.

Selain itu juga MMKSI meraih pencapaian positif di mana pada tahun 2021 pertumbuhan penjualan suku cadang naik sebesar 29% dibandingkan dengan tahun 2020. Hal tersebut tentunya menjadi motivasi MMKSI untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sudah ada.

Baca Juga: Menperin Saksikan Deklarasi Standar Emisi Euro 4 yang Berlaku April 2022

Pada Tahun 2022, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 900.000 unit.

Target tersebut memberikan dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi dan memacu untuk meramaikan kompetisi pasar otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen.

Setelah memperkenalkan beberapa perkembangan fitur pada aplikasi MMID tahun lalu, pada tahun 2022 ini MMKSI akan memonitor, dan melakukan pengembangkan serta perbaikan pada seluruh inovasi yang telah dihadirkan sebelumnya untuk bisa dirasakan manfaat dari kemudahan mendapatkan layanan MMKSI.

Baca Juga: Isuzu Ramaikan Jakarta Auto Week 2022

Hal tersebut dikemukakan Naoya Nakamura saat sesi virtual media gathering, 17 Maret 2022. Pihaknya akan terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen adalah hal yang paling penting dan utama.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2021. Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi. Dan pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Perluasan akses pun akan terus dilakukan, salah satunya yaitu dengan membuka official store spare part Mitsubishi Motors di beberapa e-commerce.

Baca Juga: Mesin Common Rail Euro 4 Isuzu Sudah Lebih Dari 10 Tahun

Di mana hal tersebut ditujukan agar konsumen dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus merasa khawatir karena spare part yang disediakan sangat terjamin kualitas serta keasliannya.***

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Exhibition Perdana Honda WR-V Hadir Di Kota Bandung

Kamis, 24 November 2022 | 10:19 WIB

Motor Listrik ini Cuma 8 Jutaan, Solusi Harga BBM Naik

Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB

Honda Tambah Dealer Di Cikampek

Kamis, 1 September 2022 | 16:30 WIB
X