Tren Adaptasi Bisnis di Tahun 2022

- Jumat, 11 Maret 2022 | 15:17 WIB
Tren Adaptasi Bisnis di Tahun 2022
Tren Adaptasi Bisnis di Tahun 2022

BISNIS BANDUNG -- Pelaku bisnis dan masyarakat yang hendak terjun ke dunia bisnis perlu mengetahui tren usaha terbaru. Hal ini berguna untuk kelangsungan bisnis dan perkembangan bisnis ke depannya.

Ditengah pertumbuhan ekonomi digital, 7 Tren usaha pada 2022 yang telah dirangkum oleh laman Forbes dapat memberikan gambaran bagaimana pergerakan bisnis akan berkembang sebagai berikut.

  1. Pemasaran oleh influencer melalui media sosial

Salah satu tren yang harus diketahui oleh bisnis kecil adalah kekuatan pemasaran melalui seorang influencer. Platform online dan saluran media sosial seperti Instagram dan TikTok dapat membantu usaha kecil dengan memasarkan atau mengenalkan produk mereka. Influencer akan mengunggah video singkat berisi ulasan dan mengajak penonton untuk mencobanya.

  1. Digital marketing yang efisiensi

Berkembangnya ekonomi digital mendorong setiap pelaku usaha sebisa mungkin untuk memasarkan produknya secara online. Meskipun pemasaran digital mungkin tidak akan menggantikan nyamannya pemasaran secara fisik.

Baca Juga: Delapan Tren yang Akan Mempertajam Komunikasi Bisnis di Tahun 2022

Selama pandemi, efisiensi biaya dan waktu tidak dapat lagi diabaikan. Sebab, konsumen mudah tertarik terhadap sesuatu dengan hanya melihat gambar atau video. Maka modal yang perlu disiapkan adalah ilmu dalam pengeditan video, gambar, dan kalimat yang dapat menarik serta diingat oleh calon konsumen.

  1. Teknik digital dan cloud

Banyak usaha kecil tidak memiliki pengetahuan digital yang kuat. Keberhasilan dalam sepuluh tahun ke depan akan didorong oleh kemampuan Anda untuk menggunakan dan memanfaatkan teknologi digital dan cloud yang digunakan saat ini, dan kesediaan Anda untuk tetap mengikuti teknologi apa pun yang digunakan pelanggan Anda, misalnya Instagram, TikTok, Youtube, dan Twitter.

Adaptasi dan pemahaman yang Anda miliki mengenai teknik digital dan cloud akan membantu Anda dalam mengatur keuangan, pemesanan, logistik, pemasaran, pengiriman produk, serta karyawan.

  1. Pemanfaatan Google

Mesin pencarian yang umum digunakan di Indonesia adalah Google. Manfaat Google dirasakan di berbagai bidang kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, keagamaan, ekonomi, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 website Penyedia Gambar Gratis Terbaik

Selasa, 29 November 2022 | 17:00 WIB

Penting! Inilah Skill Yang Harus Dimiliki Programmer

Jumat, 25 November 2022 | 10:30 WIB
X