Puluhan Penonton Pingsan Di Konser boyband NCT 127, Simak Kronologinya!

- Sabtu, 5 November 2022 | 12:00 WIB
Konser boyband NCT 127 (Instagram/@dyandraglobal)
Konser boyband NCT 127 (Instagram/@dyandraglobal)

Bisnis Bandung - Boyband asal Korea NCT 127 menggelar konser di Indonesia pada hari jumat malam 4/11/2022 tepatnya di ICE BSD, Serpong, Tanggerang Selatan.

Konser boyband NCT 127 tersebut dihentikan polisi karena puluhan penonton pingsan saat konser berlangsung.

Saat itu konser telah berjalan selama dua jam, puluhan penonton dalam Konser boyband NCT 127 yang berada di tengah bedesak-desakan dengan penonton lain dan mencoba maju ke depan mendekati panggung utama.

Baca Juga: Malaysia terancam bangkrut !! Simak perbandingan utang Indonesia dan Malaysia

Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya melakukan evaluasi untuk hari kedua konser pada hari sabtu ini 5/11/2022 terhadap Konser boyband NCT 127.

"Untuk besok (konser hari ini) dievaluasi dulu polisi dan panitia dilakukan evaluasi secepat mungkin"katanya saat di konfirmasi, Jumat malam 4/11/2022.

Zulfan mengatakan bahwa tidak ada pelanggaran batas penonton yang terjadi di hari itu. 

Namun ia dan pihak panitia penyelenggara tetap berkoordinasi agar pergelaran konser hari kedua tidak ada pelanggaran baik dari keamanan dan kapasitas lokasi konser.

"Tapi untuk segi kapasitas penonton sebenarnya tidak ada yang dilanggar. Tiket 8 ribu dan kapasitas gedung itu 10 ribu dan kenyataannya penonton yang hadir tidak lebihi kapasitas gedung."jelasnya.

Zulfan menambahkan, penyebab puluhan penonton pingsan karena penonton Konser boyband NCT 127 saling dorong dan banyak yang kekurangan oksigen hingga pingsan.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: Instagram/@dyandraglobal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X