Chile Siap Kenalkan Budaya Indonesia Pada Awardees IISMA 2022

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Empat Awardees IISMA 2022 kenalkan budaya Indonesia di Chile (dok.infopublik.id)
Empat Awardees IISMA 2022 kenalkan budaya Indonesia di Chile (dok.infopublik.id)

Bisnis Bandung - Pada tanggal 2 Agustus 2022 tepatnya pukul 13:40 waktu setempat, empat awardees IISMA 2022 telah tiba di Bandara Internasional Arturo Merino Benítez.

Kedatangan empat awardees IISMA 2022 disambut langsung dipintu imigrasi oleh Pratiwi Amperawati seorang Konselor KBRI Santiago di Chile.

Keempat awardees IISMA Tahun 2022 diantaranya: Fransiskus Andre Priyanto (Universitas Sebelas Maret) selaku Student Representative untuk UC Chile bersama Ursula Benedikta Zefanya Putri (Universitas Hasanuddin) dan Judika Debora, serta Andrea Monica Sari (Universitas Indonesia).

Baca Juga: Putusan MK Tidak Dijalankan, Persoalan Kelembagaan Petani Eksklusif dan Diskriminatif Masih Berlanjut

Kegiatan tersebut menjadi catatan khusus bahwa IISMA karena memiliki privilege dan menjadi salahsatu kegiatan akademik yang disorot oleh Perwakilan RI di Negara Chile tersebut.

Selain itu, pada penyambutan keempat awardees IISMA semakin dihangatkan dengan adanya Kepala Global Mobility Officer for Asia Pacific at UC Chile Javier Lois di bandara.

Pada sehari sebelum pemberangkatan, keempat awardees IISMA ini juga mengikuti acara Pelepasan yang dihadiri oleh Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Pratiwi menyampaikan bahwa IISMA merupakan pintu masuk untuk mengejar cita-cita.

Baca Juga: Arus Uang Masuk ke Produk Investasi Crypto Mencapai 4 juta di bulan Juli

Dikutip bisnisbandung.com dari infopublik.id (03/08/2022), “Tentunya sangat diharapkan setelah keempat awardees tersebut  selesai melaksanakan program IISMA di UC Chile dapat melanjutkan studinya di program master bisa di UC chile atau di tempat lain,” ucap Sri Gunani Pratiwi.

Selain itu dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil  Ketua Pelaksana Kampus Merdeka Junaidi, Perwakilan Perguruan Tinggi Dalam Negeri, orang tua, serta perwakilan KBRI.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X