Pernyataan Sikap Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi Terkait Jelang Pemilu 2024

- Jumat, 29 Juli 2022 | 08:00 WIB
Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi mendorong partai politik mendengar dan tidak mengabaikan suara rakyat dalam memilih pemimpin Indonesia kedepan (Herdi Perwira)
Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi mendorong partai politik mendengar dan tidak mengabaikan suara rakyat dalam memilih pemimpin Indonesia kedepan (Herdi Perwira)

Bisnis Bandung - Muhammad Mulki, Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi mendorong partai politik mendengar dan tidak mengabaikan suara rakyat dalam memilih pemimpin Indonesia di Pemilu yang akan datang.

Ia menyampaikan bahwa suara rakyat menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat dan mampu tampil di kancah internasional.

Baca Juga: Pemuda Ini Jadi Jutawan Berkat Beli Coin Crypto TERRA LUNA

“Kekuasaan itu untuk menghadirkan kemanfaatan, untuk rakyat dan bangsa."

"Karena itu, saya mendorong calon pemimpin masa depan harus selalu dekat dengan rakyat, selalu mendengar dan merasakan keluh kesah rakyat. "Tujuannya agar kebijakan pemerintah itu bermanfaat bagi rakyat.”

Pengaruh oligarki atau elit seringkali mempengaruhi hasil pemilu.

Tapi Mulki menegaskan hal tersebut bukan menjadi kunci kemenangan di Pemilu.

Baca Juga: Crypto Cardano (ADA) Masuk 10 Besar Kepemilikan BNB Whales Menjelang Vasil Hard Fork

Hal tersebut perlu dirubah bahwa supremasi sipil lah sebagai penentu kemenangan sesungguhnya.

Mulki menambahkan "pemilihan umum merupakan Pintu masuk yang digunakan oleh elite oligarki yang diwarnai oleh politik kartel, politik dinasti, dan politik uang"

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X