Presiden Joko Widodo Hadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7, Fokuskan Pangan dan Pupuk

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:00 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G7 di Elmau, Jerman ( Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G7 di Elmau, Jerman ( Instagram @jokowi)

BisnisbandungcomPresiden Joko Widodo hadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke Jerman, Senin (27/6/2022).

Selain hadiri Konferensi TingkatTinggi (KTT) G7 Presiden Joko Widodo juga mengikuti serangkaian acara Partner Countries.

Adapun lokasi acara tersebut di Schloss Elmau, Kota wisata mungil di Pegunungan Alpen Bavaria.

Dalam lawatan nya ke Jerman tersebut tidak hanya Indonesia (Presiden Joko Widodo) saja yang menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7, akan tetapi ada empat Negara lain yakni Argentina, India, Afrika Selatan, dan Senegal.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berkunjung ke Ukraina Sebagai Bentuk Kepedulian Masyarakat Indonesia

Tak heran saat menuju kelokasi acara dari Munchen ke Schloss Elmau Presiden Joko Widodo duduk bersebelahan dengan perdana menteri India yakni Narendra Modi di Helikopter VVIP militer Sikorsky CH-53.

Didapuk sebagai tuan rumah, Kanselir Jerman Olaf Scholz menyambut serta menjamu tamu-tamunya dari masing-masing kepala pemerintahan Negara G7 dan Negara-negara mitra dihalaman Istana Elmau, bangunan yang bergaya klasik.

Selain itu ditempat tersebut sudah Nampak hadir Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Perdana menteri (PM) Inggris Boris Jonshon, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida dan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Pierre James Trudeau yang mewakili negara G7.

G7 merupakan kelompok Negara-negara maju yang beranggotakan Jerman,Prancis, Kanada, Italia, Jepang, Britania Raya atau Inggris dan Amerika Serikat (AS) serta Uni Eropa.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Sumber: Indonesia.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X