Penting! Ketahui kriteria Lembaga Amal Yang Amanah Sebelum Memberi Sumbangan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 19:00 WIB
kriteria lembaga amal yang bersifat amanah (pexels/liza summer)
kriteria lembaga amal yang bersifat amanah (pexels/liza summer)

Bisnisbandung.com - Bencana gempa Cianjur telah membangkitkan rasa simpati dari berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Selain doa-doa dan shalat gaib yang di gelar di berbagai mesjid di tanah air, disaat itu juga bantuan kemanusiaan di kumpulkan untuk meringankan derita korban.

Di setiap peristiwa bencana, bantuan atau sumbangan tersebut akan berlangsung terus menerus sampai media massa berhenti membicarakan bencana tersebut.

Baca Juga: Kirim Bantuan Untuk Cianjur, Apindo Jabar Berkoordinasi Agar Sesuai Kebutuhan Korban

Ribuan relawan datang ke lokasi bencana termasuk juga lembaga amal. Sejumlah badan amal tersebut langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan, selain itu mereka juga membuat beberapa konten menyetuh untuk di posting ke media-media sosial. Hal ini bertujuan agar masyarakat terketuk hatinya dan mengucurkan dana bantuan lebih banyak.

Warga Paling Dermawan Sedunia

Dalam hal ini tidaklah sulit untuk sebagian lembaga amal menarik donasi, terlebih lagi masyarakat Indonesia terkenal dermawan. Menurut Charity Aid Foundation (CAF) Indonesia adalah negara paling dermawan sedunia dalam lima tahun terakhir.

Untuk tahun ini saja Giving Index Indonesia adalah 68 persen, tahun lalu malah 71 persen, yang artinya, dalam 70 persen orang Indonesia rela mendonasikan uang kepada orang yang tidak dikenal, bahkan bila memungkinkan sampai memberikan tenaga dan pikiran.

Baca Juga: Peduli Korban Bencana Gempa Cianjur, GeoDipa Salurkan Bantuan Secara Langsung

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: Indonesia.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X