Kreanesia 2022, Ajang Kreasi, dan Akselerasi Start Up Mahasiswa SBM ITB

- Selasa, 29 November 2022 | 13:07 WIB
Kreanesia adalah pameran kewirausahaan mahasiswa SBM ITB, untuk memamerkan produknya, bertemu dengan civitas, alumni, dan komunitas start-up. (Bisnisbandung.com / Alit Suwirya)
Kreanesia adalah pameran kewirausahaan mahasiswa SBM ITB, untuk memamerkan produknya, bertemu dengan civitas, alumni, dan komunitas start-up. (Bisnisbandung.com / Alit Suwirya)

Bisnisbandung.com - Dua prodi ITB berkolaborasi, yakni Sarjana SBM dan Magister MBA kewirausahaan ITB, menggelar pameran start-up dengan tema Kreanesia 2022, di pelataran sebuah tempat perbelanjaan ternama di Kota Bandung, Sabtu, 26 November 2022.

Kreanesia 2022, merupakan pameran kewirausahaan mahasiswa SBM ITB baik jenjang sarjana maupun magister. Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan produknya, bertemu dengan civitas, alumni, dan komunitas start-up.

Tercatat, peserta yang mengikuti pameran Kreanesia 2022 tersebut sebanyak 46 booth start up, dengan berbagai segmen bisnis, dan mayoritas merupakan start up.

Baca Juga: IA-ITB Tanggap Darurat Bencana gempa Cianjur

Pameran yang berjudul Kreanesia 2022, berlangsung meriah, dan alhasil menarik minat pengunjungnya. Acara tersebut dikemas secara unik, apik dan menarik.

Koordinator acara yang juga VP startup Bandung dan Cofounder BIM - Business Initiative Movement, Nur Islami Javad mengatakan, tujuan diselanggarakannya Kreanesia 2022 diantaranya yakni kebersamaan, seru-seruan serta ajang pengembangan usaha para start up dimasa pandemic.

Baca Juga: Viral! Ketua Umum PP IA-ITB Merestui Kemal Ar-Raniri Pimpin IA-ITB 2010

Sementara itu, Director of MBA Bandung Campus, Yunieta Anny Nainggolan, PhD mengatakan, kegiatan Kreanesia 2022 ini tentunya menjadi salah satu peluang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk memamerkan, memasarkan produk, service dari startup, juga kesempatan bersilaturahim antara mahasiswa, dosen, alumni juga dengan komunitas startup atau pebisnis.

“Kegiatan ini pun diharapkan menarik minat para wirausahawan muda, untuk berkereasi dan unjuk gigi. Pasalnya, pertumbuan usaha/bisnis Indonesia dipengaruhi, mengandalkan perkembangan wirausaha muda”.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X