Pengurus IA ITB Jakarta Dikukuhkan dan Siap Bersinergi untuk Masyarakat Jakarta

- Senin, 19 September 2022 | 21:01 WIB
IA ITB Jakarta mengukuhkan pengurus baru pada Jumat 16 September 2022 (dok. IA ITB Jakarta)
IA ITB Jakarta mengukuhkan pengurus baru pada Jumat 16 September 2022 (dok. IA ITB Jakarta)

Bisnisbandung.com - Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jakarta (IA ITB Jakarta) Periode 2022-2026 secara resmi dikukuhkan pada Jumat (16/9) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Surat Keputusan Pengukuhan Pengurus Daerah dibacakan langsung oleh Ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB (PP IA ITB), Gembong Primadjaja yang secara simbolis menyerahkan pataka IA ITB Jakarta kepada Ketua IA ITB Jakarta Periode 2022/2026, Damoza Nirwan.

Sehubungan sedang tidak berada di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan keynote speech secara online. Acara dihadiri sejumlah tokoh alumni, diantaranya Wakil Gubernur Achmad Riza Patria, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta Benni Aguscandra, CEO Paragon Technology Salman Subakat dan Direktur Niaga & Properti PT Jakarta Infrastruktur Propertindo Ivan C. Permana.

Baca Juga: HIPMI KBB, Bangkit Solid

Acara ini didukung oleh ParagonCorp, Biofarma, Hyundai Gowa dan Pashouses.id.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat atas amanah yang diembankan dan mendoakan agar IA ITB semakin solid, semakin guyub dan makin memberikan manfaat bagi masyarakat. “Kami berharap IA ITB nantinya menjadi salah satu supplier solusi bagi masyarakat di Jakarta, oleh karena itu diharapkan diskusi sinergi dengan tema Pengintegrasian Big Data untuk Akselerasi Pembangunan Sosial dan Ekonomi Masyarakat Jakarta dapat memberikan terobosan dan dapat memberikan gagasan baru untuk masyarakat Jakarta”, tutur Anies.

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua Dewan Penasihat IA ITB Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, kehadiran IA ITB dinanti-nantikan untuk kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baik dalam hal teknologi maupun pendidikan.

Baca Juga: Australia Memiliki Penambangan Crypto Ramah Lingkungan, Simak Sumber Energinya

"Temanya terus melakukan pembenahan untuk Kota Jakarta sebagai smart city untuk big data. Kehadiran teman-teman dengan diskusi ini melengkapkan program Kota Jakarta yang ingin memastikan jadi kota yang modern, maju, dan sejajar dengan kota-kota di dunia lainnya," kata Ahmad Riza Patria.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: press release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X