Jelang Rakerda, IA ITB Jabar Gelar Seminar Geothermal

- Rabu, 21 September 2022 | 07:51 WIB
Geothermal menjadi topik bahasan dalam seminar yang diadakan dalam rangkaian Rakerda IA ITB Jabar (dok. IA ITB Jabar)
Geothermal menjadi topik bahasan dalam seminar yang diadakan dalam rangkaian Rakerda IA ITB Jabar (dok. IA ITB Jabar)

Bisnisbandung.com - Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jawa Barat (IA ITB Jabar) 2021-2025 memulai rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022.

Setelah sebelumnya digelar secara online karena pandemi, Rakerda tahun ini diselenggarakan offline di Kabupaten Garut dengan harapan dapat lebih mempererat tali silaturahim antara pengurus dengan anggota.

“Pemilihan Garut sebagai venue salah satunya dikarenakan disana terdapat komunitas alumni yang cukup banyak dan aktif yaitu Alumni ITB Asal Garut atau dikenal dengan nama ABEG.”, tutur Jalu Priambodo, Ketua IA ITB Jabar.

Baca Juga: Pengurus IA ITB Jakarta Dikukuhkan dan Siap Bersinergi untuk Masyarakat Jakarta

“Technically kami akan melakukan semacam road show untuk pelaksanaan Rakerda dalam satu periode kepengurusan. Saya baru dapat kabar di Bekasi juga banyak alumni yang aktif dan siap menjadi tuan rumah Rakerda tahun depan.”, tambah Jalu.

Sebagai upaya memeriahkan Rakerda tahun ini dan membuka cakrawala dunia energi Indonesia, khususnya Jawa Barat, maka IA ITB Jabar berkolaborasi dengan GEA ITB membuat seminar membahas panas bumi, bukan hanya sebagai sumber daya alam yang melimpah, namun juga dapat dikonversi menjadi sumber pendapatan daerah bahkan negara.

Sementara itu Wakil Kepala LPKSDA Pengurus Pusat IA ITB, Idham Maulana, mengatakan, “Tentunya kami membersamai segala bentuk kegiatan positif yang diselenggarakan oleh seluruh entitas di IA ITB.

Baca Juga: Hasil Penelitian ITB dan Universitas Indonesia Di Wilayah Waduk Saguling Ada Gajah dan Banteng

Mari kita tunjukkan alumni ITB ada dan berkontribusi di Garut, di Jakarta, di Sorong, di Australia Barat, di Amerika Utara, di Jerman, dan di seluruh penjuru dunia.”

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: press release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Mengapresiasi Dibuatnya AMS Rescue

Minggu, 25 September 2022 | 12:08 WIB

Jelang Rakerda, IA ITB Jabar Gelar Seminar Geothermal

Rabu, 21 September 2022 | 07:51 WIB

HIPMI KBB, Bangkit Solid

Senin, 19 September 2022 | 20:40 WIB

PT KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Tarif Promo Merdeka

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X