PT Agronesia Tandatangani MOU dengan BRIN dan Poltek ATK

- Rabu, 9 November 2022 | 13:33 WIB
PT Agronesia Menandatangani Nota Kesepahaman dengan BRIN dan Politeknik ATK Yogjakarta (dok. PT Agronesia)
PT Agronesia Menandatangani Nota Kesepahaman dengan BRIN dan Politeknik ATK Yogjakarta (dok. PT Agronesia)

Bisnisbandung.com - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Jabar, PT Agronesia, menandatangani Nota Kesepahaman atau MOU dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN dan Politeknik ATK Yogjakarta.

Penandatanganan dilakukan Selasa 8 November 2022 siang di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar.

Menurut Direktur Utama PT Agronesia, Deddy Gamawan, kerjasama Inkaba (unit usaha Agronesia) dengan BRIN dilakukan dari sisi formula produk yang akan diproduksi.

Baca Juga: Sebabkan Gagal Ginjal, 7 Paracetamol Drop dan Sirop PT Afi Farma Mengandung Etilen Glikol dan Dietilen Glikol

Dengan penelitian tersebut, dirinya berupaya menghasilkan produk dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 30% sesuai dengan semangat Presiden Joko Widodo.

"Kami bekerjasama dengan mereka yang punya fasilitas pengujian, dan kerjasama dilakukan dari sisi formula dulu," ujarnya.

Deddy pun mengungkapkan, setelah formula yang baik didapat, pihaknya baru akan memproduksi produk yang lebih baik, dan diharapkannya membuat perusahaan pengguna produknya percaya dan puas.

General Manager PT Agronesia, Widia Bagja mengungkapkan, untuk kerjasama kali ini, pihaknya berupaya membuat beberapa produk spare part kereta api.

Baca Juga: Hasilkan 120 Milyar Per Hari, Berikut Fakta Mencengangkan tambang emas Terbesar Dunia PT Freeport Indonesia

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X