Berbagi Berkah Idul Adha, PT GeoDipa Energi Salurkan Hewan Kurban Pada Masyarakat Sekitar Wilayah Kerja

- Rabu, 13 Juli 2022 | 10:16 WIB
PT GeoDipa Energi Salurkan Hewan Kurban Pada Masyarakat Sekitar Wilayah Kerja. (Yuwana Kurniawan)
PT GeoDipa Energi Salurkan Hewan Kurban Pada Masyarakat Sekitar Wilayah Kerja. (Yuwana Kurniawan)

Bisnis Bandung - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar wilayah kerja panas bumi Dieng dan Patuha sejak Sabtu (9/7/2022) hingga Selasa (12/7/2022). 

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur serta momentum berbagi manfaat perusahaan kepada masyarakat.

Plt. Project General Manager, Hefi Hendri menjelaskan, bahwa penyaluran hewan kurban kami tersebar di seluruh wilayah kerja PT GeoDipa. Di wilayah Patuha sendiri kami menyalurkan 40 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Sementara di wilayah Dieng sendiri terdapat 21 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang disalurkan. 

Baca Juga: Kevin O'Leary Memperingatkan Peristiwa Kepanikan Besar di Dunia Crypto Akan Datang

"Kami mengirimkan hewan-hewan tersebut ke kampung-kampung di pelosok supaya mereka juga bisa merasakan kebahagiaan”, ujar Hefi.

Serah terima hewan kurban dilakukan secara simbolis kepada perwakilan setiap kampung, Pemerintah Desa, hingga Forkompinca sekitar wilayah kerja PLTP Dieng dan Patuha, setelah sebelumnya, hewan-hewan tersebut telah melalui pemeriksaan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Raksasa Pertambangan Crypto Dikabarkan Terpaksa Menjual 79% Portfolio Bitcoin-nya Untuk Membayar Hutang

"Idul Adha tahun ini menjadi momentum untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar area kerja. Makna yang ingin disampaikan sebetulnya sederhana, dengan adanya hewan kurban, warga bisa gotong royong. Dari mulai proses penyembelihan, hingga di proses menjadi hidangan secara kekeluargaan” tutup Hefi.***

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fun Synergy Bandung Cluster, Pererat Silaturahmi Media

Selasa, 29 November 2022 | 09:00 WIB

Sakit Yang dirasa Terobati Dengan Raih Medali Emas

Rabu, 16 November 2022 | 11:00 WIB

Anda Warga Garut, Yuk Dukung Garut Go Internasional

Senin, 14 November 2022 | 21:15 WIB
X