Ratusan Kicau Mania Ramaikan Kontes Burung Berkicau Bertajuk Bintang Shahana Cup 1 dan Berhadiah Motor

- Minggu, 3 Juli 2022 | 16:57 WIB
Ratusan Komunitas Kicau Mania Meriahkan Gelaran Bergensi Kontes Burung Berkicau Yang Bertajuk Bintang Shahana Cup 1 (Algi Muhammad Ghifari)
Ratusan Komunitas Kicau Mania Meriahkan Gelaran Bergensi Kontes Burung Berkicau Yang Bertajuk Bintang Shahana Cup 1 (Algi Muhammad Ghifari)

Bisnis Bandung - Ratusan pecinta burung berkicau atau kicau mania, berkumpul menghadiri ajang bergensi kontes burung berkicau di lapang Shahana MRBC yang ada di Desa Cicukang, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (3/7/2022).

Kemeriahan kontes burung yang bertajuk "Bintang Shahana Cup 1", tersaji saat ratusan peserta memenuhi lapang kontes burung yang memperlombakan berbagai jenis burung, seperti Murai Batu (MB), Kenari, Kacer, Jalak Suren dan Trucukan.

Sejumlah peserta atau komunitas kicau mania dari penjuru Bandung Raya bahkan luar kota Bandung pun hadir meramaikan event yang cukup bergengsi ini.

Baca Juga: Sahabat Larasatie Development Program Kolaborasikan Potensi Semua Wanita Indonesia Melalui Rumah Digital

Pasalnya dalam event ini terdapat 2 hadiah spektakuler berupa dua unit motor metic pada kelas burung MB.

"Ya , lomba burung ini cukup bergensi dan banyak peserta dan komunitas yang datang dari luar Kota Bandung, dan ada 2 unit motor kita siapkan di dua kelas MB dewasa dan MB Paud," ucap Iin Sodikin Selaku Penyelenggara Saat ditemui disela sela perlombaan.

Iin mengaku selain kelas yang hadiahnya motor, ada juga satu kelas utama lainnya di kelas burung MB dewasa pada tiket 500 ribu rupiah.

"Lomba kali ini memperlombakan jenis burung Murai Batu, Kenari, Kacer, Jalak Suren dan Trucukan, dimana selain hadiah motor ada juga kelas utama pada kelas burung MB dewasa dengan tiket sebesar 500 ribu rupiah dengan hadiah jutaan rupiah" kata Iin.

Pihaknya mecatat jika antusias peserta dapat terlihat dari pesanan tiket yang dari jauh jauh hari sudah membludak.

Baca Juga: Memberi Seberkas Cahaya, PLN Salurkan Bantuan Untuk Sekolah Gratis PKBM Bina Bangsa Berkarakter

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Mengapresiasi Dibuatnya AMS Rescue

Minggu, 25 September 2022 | 12:08 WIB

Jelang Rakerda, IA ITB Jabar Gelar Seminar Geothermal

Rabu, 21 September 2022 | 07:51 WIB

HIPMI KBB, Bangkit Solid

Senin, 19 September 2022 | 20:40 WIB

PT KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Tarif Promo Merdeka

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X