Pengelola Bazooga Keberatan dengan Aturan Wajib Booster untuk ke Tempat Wisata

- Selasa, 12 Juli 2022 | 15:00 WIB
Pengunjung Bazooga Mengabadikan Momen Aktivitas 2 Ekor Singa (Budi Hartati)
Pengunjung Bazooga Mengabadikan Momen Aktivitas 2 Ekor Singa (Budi Hartati)

Bisnis BandungPeraturan Walikota atau perwal yang dibuat Pemerintah Kota Bandung terkait wajib booster jika mau masuk tempat wisata telah dikeluarkan pada 6 Juli 2022.

Namun, pihak pengelola Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoolical Garden (Bazooga) menyatakan keberatan dengan peraturan tersebut.

"Dinas Pariwisata sudah meminta kami menerapkan pengunjung harus sudah booster. Ini menjadi kontradiktif karena sekarang baru akan pemulihan ekonomi," ujar Humas Bazooga, Aan Subhan.

Baca Juga: Raksasa Pertambangan Crypto Dikabarkan Terpaksa Menjual 79% Portfolio Bitcoin-nya Untuk Membayar Hutang

Aan menyatakan, pihaknya Bazooga bersyukur setidaknya tidak diminta ditutup pemerintah dengan naiknya kembali kasus covid-19 saat ini.

Namun, menurutnya, seharusnya pemerintah membuat gebyar vaksin booster terlebih dahulu sebelum akhirnya menerapkan perwal tersebut di tempat publik.

"Yang menerima upah secara langsung dari kita ada lebih dari seratus orang. Belum lagi yang mengambil keuntungan yaitu pedagang yang lainnya lebih dari 2 ratus orang. Artinya kita memberikan dampak ekonomi yang baik untuk Kota Bandung," pungkasnya.

Aan pun berharap, Pemerintah Kota Bandung mau mendiskusikan perwal tersebut terlebih dahulu sebelum menerapkannya di tempat publik salah satunya tempat wisata.

Untuk mencegah penularan covid-19, pihak Bazooga telah menginfokan agar yang sehat, tidak flu, dan tidak batuk dipersilakan untuk datang berkunjung.

Baca Juga: Berikut Penampakan Minibus yang Ditumpangi Charly Van Houten Bersama Crew Pasca Terlibat Kecelakaan

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fun Synergy Bandung Cluster, Pererat Silaturahmi Media

Selasa, 29 November 2022 | 09:00 WIB

Sakit Yang dirasa Terobati Dengan Raih Medali Emas

Rabu, 16 November 2022 | 11:00 WIB

Anda Warga Garut, Yuk Dukung Garut Go Internasional

Senin, 14 November 2022 | 21:15 WIB
X