Memberi Seberkas Cahaya, PLN Salurkan Bantuan Untuk Sekolah Gratis PKBM Bina Bangsa Berkarakter

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:00 WIB
Pemberian bantuan merupakan komitmen PLN dalam melaksanakan tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB  (Instagram/PKBM Bina Bangsa Berkarakter)
Pemberian bantuan merupakan komitmen PLN dalam melaksanakan tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Instagram/PKBM Bina Bangsa Berkarakter)

Bisnis Bandung - Dalam rangka memperluas akses pendidikan dan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan anak-anak di Jawa Barat, khususnya yang kurang mampu, PLN menggelontorkan bantuan berupa sarana/fasilitas komputer, kesekolah gratis, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar PKBM Bina Bangsa Berkarakter. 

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat memberikan bantuan sebesar Rp 168.500.00 untuk PKBM Bina Bangsa Berkarakter, di Kampung Cilimus, Desa Padaasih, Kabupaten Bandung Barat.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Asisten Manager Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PLN Unit Jawa Barat, sebagai bagian dari Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PLN UID Jabar, kepada Kepala Sekolah PKBM Bina Bangsa Berkarakter.

Baca Juga: Cara Transaksi Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi Kategori Roda 4 Melalui Aplikasi My Pertamina Di SPBU

Bantuan sarana/fasilitas komputer ini sebagai bagian dari Program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN dibidang pendidikan, kepala Kepala Sekolah PKBM Bina Bangsa Berkarakter. 

Bantuan dari PLN tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah PKBM Bina Bangsa Berkarakter, Rosani Pudjiati.

Asisten Manager TJSL PLN UID Jabar, Asep Priatna mengatakan, PLN hadir untuk masyarakat, salah satunya untuk PKBM Bina Bangsa Berkarakter. 

Dikatakan Asep Priatna, PKBM Bina Bangsa Berkarakter membutuhkan tekhnologi yang sesuai dengan perkembangan jaman, dan sekarang bantuan yang diberikan berupa sarana komputer. 

"PLN dalam hal ini hadir untuk mensupport, mendukung apa yang menjadi tuntutan masyarakat dan kemajuan"

"Mudah-mudahan bantuan kami ini akan memberikan solusi bagi teman-teman/adik-adik untuk menyelesaikan pendidikannya, meningkatkan kualitas SDM, dan bisa mendapatkan peluang pekerjaan sesuai dengan apa yang diharapkan"

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Mengapresiasi Dibuatnya AMS Rescue

Minggu, 25 September 2022 | 12:08 WIB

Jelang Rakerda, IA ITB Jabar Gelar Seminar Geothermal

Rabu, 21 September 2022 | 07:51 WIB

HIPMI KBB, Bangkit Solid

Senin, 19 September 2022 | 20:40 WIB

PT KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Tarif Promo Merdeka

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X