PDIP Jabar Makan Ikan Bersama Masyarakat Dalam Sajian Kuliner Nusantara dan Festival Bakar Ikan Nusantara

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 20:35 WIB
Pengurus DPD PDIP Jabar Gelar Sajian Kuliner Nusantara dan Festival Bakar Ikan Nusantara (Yuwana Kurniawan)
Pengurus DPD PDIP Jabar Gelar Sajian Kuliner Nusantara dan Festival Bakar Ikan Nusantara (Yuwana Kurniawan)

Bisnis Bandung - Menggaungkan kedaulatan pangan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyelenggarakan Sajian Kuliner Nusantara Mustikarasa Resep Masakan Indonesia Warisan Soekarno. Acara digelar serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (25/6/2022). 

Untuk Jawa Barat, acara dipusatkan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, dan dilakukan pula di 27 kabupaten/kota. Festival Bakar Ikan Nusantara menjadi salah satu bagian acara yang melibatkan sekitar 11 ribu orang tersebut. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, acara ini merupakan rangkaian peringatan Bulan Bung Karno, dan melibatkan masyarakat umum. Maka itu, dalam acara kali ini diundang masyarakat sekitar untuk makan bersama. 

Baca Juga: Soju, Minuman Ala Korea ini Sodanya lebih Kuat, Aroma Lebih Terasa, Digandrungi Konsumen

“Ini bukti PDI Perjuangan selalu bersama rakyat. Acara ini juga untuk menikmati kuliner nusantara, yaitu ikan bakar. Ini juga untuk memotivasi para kader PDI Perjuangan untuk selalu bersama rakyat, terlebih makanan merupakan hal penting bagi rakyat,” ucap Ono. 

Seperti arahan ketua umum Megawati dalam pembukaan dan penutupan rapat kerja nasional di sekolah partai PDI Perjuangan Lenteng agung, pangan ini sangat penting, mendorong presiden kedaulatan pangan bukan hanya ketahanan pangan, Indonesia mempunyai pola sendiri produksi, distribusi, konsumsi, karena Indonesia mempunyai potensi pangan yang sangat besar di dunia.

Pada masa pendemi banyak negara- negara mengalami krisis pangan, dan terjadi inflasi di sejumlah produk salah satunya pangan.

Baca Juga: Solana Meluncurkan Smartphone Android Dibuat Khusus Untuk Crypto Bernama Saga

Berawal kepedulian bapa bangsa bung Karno memperhatikan rakyat dari menu masakan, menciptakan buku mustikarasa yang terdiri dari seribu resep makanan, sajian kuliner ini bersumber dari buku resep mustikarasa.

Sekertaris DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan ( kanan ) dan Bendahara PDIP Jabar Ineu Purwadewi Sundari ( kiri ) melakukan bakar Ikan dalam sajian kuliner Nusantara dan Festival Bakar Ikan Nusantara (Yuwana Kurniawan)

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fun Synergy Bandung Cluster, Pererat Silaturahmi Media

Selasa, 29 November 2022 | 09:00 WIB

Sakit Yang dirasa Terobati Dengan Raih Medali Emas

Rabu, 16 November 2022 | 11:00 WIB

Anda Warga Garut, Yuk Dukung Garut Go Internasional

Senin, 14 November 2022 | 21:15 WIB
X