Ridwan Kamil: Sumedang Creative Center Harus Bikin Kangen Pengunjung dan Penghuninya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 06:00 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meresmikan Sumedang Creative Center (Kewoy Guntara)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meresmikan Sumedang Creative Center (Kewoy Guntara)

Bisnis Bandung - Guna mewujudkan dan mewadahi para generasi muda dalam berkreasi di bidang seni dan budaya,serta menghimpun para kreator atau pencipta kreativitas seni dan budaya muda di Sumedang khususnya

Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun sebuah gedung yang dikhususkan untuk mengembangkan kreativitas generasi muda Sumedang.

Gedung yang diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini nantinya akan dipakai dan dimanfaatkan untuk pengembangan maupun melahirkan para kreator muda yang diharapkan bisa mengangkat nama daerah bahkan propinsi di kancah Nasional maupun dunia.

Gedung yang dinamai Sumedang Creative Center ini diharapkan mampu melahirkan seniman seniman berprestasi lokal yang bisa membawa harum nama daerahnya.

Baca Juga: Targetkan Juara MTQ Nasional, Pemprov Jabar Janjikan Hadiah Rumah Bagi Pemenang

Selain tempat atau wadah berkumpulnya para kreator seni dan budaya,di gedung sumedang Creative Center ini juga nantinya sebagai tempat pengembangan dari mereka yang sudah mempunyai bakat tertentu sehingga kreativitasnya bisa lebih dikembangkan dan bisa disalurkan sesuai dengan kreativitasnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mendapingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih khususnya kepada Gubernur Jawa Barat,yang telah memberikan kepercayaannya dalam mewujudkan pembangunan Gedung Creative Center ini.

"Gedung ini menjadi tanggung jawab kami bersama yang pada akhirnya diharapkan bisa berdampak pada peningkatan perekonimian di kabupaten Sumedang serta kesejahteraan masyarakat Sumedang,"ujar Bupati.

Bupati Sumedang mengatakan, negara hadir dan pemerintah hadir menjadi instrumen untuk mensejahterakan masyarakat itulah  harapan kami, dan gedung ada 13  subsektor ekonomi kreatif untuk memanfaatkan sebaik mungkin.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, GeoDipa Turunkan Alat Berat Evakuasi Longsor Dan Banjir Ciwidey

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X