Muscab Tahap 2 Lancar, Demokrat Jabar Makin Solid

- Jumat, 17 Juni 2022 | 06:00 WIB
Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto memberi keterangan Pers Kepada Media (Yuwana Kurniawan)
Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto memberi keterangan Pers Kepada Media (Yuwana Kurniawan)

Bisnis Bandung - Partai Demokrat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap ke-2 yang diikuti 14 pengurus cabang di Jawa Barat. Muscab tersebut digelar di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung selama dua hari, Rabu-Kamis, 15-16 Juni 2022. 

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto, mengatakan, kegiatan selama dua hari ini adalah lanjutan dari musda tahap I yang telah digelar pada Mei 2022, lalu, yang juga diikuti oleh 14 DPC se Jawa Barat

“Jadi ini adalah Musda lanjutan gelombang kedua yang dimulai sejak kemarin dan akan berakhir hari ini. Ada 14 cabang DPC yang ikut pada gelombang kedua ini,” kata Anton Sukartono Suratto di Hotel Preanger, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Dua Kali Sukses Usung Dede Yusuf ke DPR RI, Saeful Bachri Ramaikan Calon Ketua DPC Demokrat Kab.Bandung

Anton menyebutkan, Ke-14 DPC itu antara lain DPC Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor dan Kota Cirebon. 

Lebih lanjut Anton menjelaskan, yang telah memenuhi syarat tidak secara otomatis menjadi dipilih menjadi ketua DPC melainkan harus melewati tahapan uji kelayakan. 

“Nah di tahapan fit and propher test itu akan ada adu otak. Dan siapa yang bisa meyakinkan tim lima, maka itu yang akan dipilih jadi ketua DPC,” tambah Anton, yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut. 

Adapun Tim Lima tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat, sekjen DPP, Kepala BPOKK DPP, ketua DPD Jabar, Sekretaris DPD Jabar. 

Baca Juga: Buka KIJB, Wagub Jabar Nyatakan Inovasi Penting Dalam Melayani Masyarakat

Masih terkait dengan Musda tahap kedua itu, Anton berharap bisa berlangsung secara demokratis dan bisa diterima semua pihak. Sebab bagi Anton, siapapun yang terpilih maka itu adalah yang terbaik untuk Partai Demokrat.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X