Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto Lantik DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat, Kaderisasi Pemimpin Muda

- Selasa, 12 Juli 2022 | 09:00 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto Kukuhkan DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Kota Bandung (Yuwana Kurniawan)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto Kukuhkan DPD Taruna Merah Putih Jawa Barat di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Kota Bandung (Yuwana Kurniawan)

Bisnis BandungPengurus dewan pimpinan daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat resmi dikukuhkan secara langsung oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Senin (11/7/2022).

Tak hanya Hasto, hadir pula Ketua Umum TMP, Maruarat Sirait dalam pengukuhan ini di Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung

Hasto menyampaikan bahwa TMP Jabar yang sudah dilantik ini bersiap untuk langsung bergerak dalam menjalankan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk menggalakkan kaum muda Indonesia yang kreatif, inovatif, dan menguasai ilmu pengetahuan teknologi sehingga dapat berdampak pada kemajuan Indonesia.

Baca Juga: Berikut Penampakan Minibus yang Ditumpangi Charly Van Houten Bersama Crew Pasca Terlibat Kecelakaan

"Jawa Barat ini punya rekam jejak sejarah perjuangan Bung Karno yang luar biasa, sehingga bisa menjadi inspirasi dan kami yakin dari Jabar kaum mudanya akan bergerak memenangkan PDI Perjuangan," katanya didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono.

Hasto juga menegaskan PDI Perjuangan memang mempersiapkan pemimpin-pemimpin yang dimulai dari anak muda, mahasiswa dan kemudian dilatih. Bahkan, generasi Z juga diberikan perhatian dengan menanamkan rasa cinta tanah air, nasionalisme, dan semangat kemajuan IPTEK, sehingga partai itu memiliki perspektif yang luas.

"Jabar punya alam nan indah dan kebudayaan luar biasa. Rekam jejak perjuangan bangsa di mana Bung Karno bertemu dengan Marhaen di sini, lalu sempat berpidato Indonesia menggugat, dan adanya kegiatan KAA yang mengguncang dunia. Ini haruslah menjadi semangat kaum muda lewat TMP atau banteng muda Indonesia," ujarnya.

Hasto mengingatkan untuk mencapai keberhasilan di Indonesia tentulah generasi muda harus diperhatikan pergerakannya dengan membenahi kualitas perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Sebab, PT di Indonesia masih kalah kualitasnya dari Singapura dan Malaysia juga Thailand.

Baca Juga: Pesan Ketua KNPI Kabupaten Bandung, Jadikan Momentum Kurban Sebagai Pilar Pemuda Berakhlak

"Kami punya pengalaman keberhasilan proses kaderisasi melalui penggemblengan sayap partai, semisal TMP dan Banteng Muda Indonesia," katanya.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Tarif Promo Merdeka

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X