Ratusan Anggota Linmas Ikuti Lomba Pemantapan Baris Berbaris Tingkat Kota Bandung

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:00 WIB
Ratusan Anggota Linmas ikuti lomba Pemantapan Baris Berbaris Tingkat Kota Bandung (Bisnisbandung.com / Yuwana Kurniawan)
Ratusan Anggota Linmas ikuti lomba Pemantapan Baris Berbaris Tingkat Kota Bandung (Bisnisbandung.com / Yuwana Kurniawan)

Bisnisbandung.com - Ratusan anggota linmas dari tiga kecamatan di Kota Bandung, yakni Kecamatan Batununggal, Kiara Condong dan Buah Batu mengikuti Lomba Pemantapan Baris Berbaris Tingkat Kota Bandung.

Kegiatan yang digagas oleh Cipta Komunikasi Center (CKC) ini bertujuan untuk memperkokoh kesigapan para anggota linmas, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Para peserta merupakan perwakilan dari tiap kelurahan di 3 kecamatan tersebut. Mereka dibagi menjadi 14 regu dan 1 regu dari CKC yang masing-masing menunjukkan keterampilannya dalam baris-berbaris.

Baca Juga: LINMAS Ujung Tombak Mendeteksi Radikalisme Dan Terorisme

Ketua CKC H. Rusman mengatakan, penyelenggara lomba kegiatan ini bertujuan agar para linmas semakin gagah dan disiplin serta bertanggung jawab.

"Kita ingin para linmas yang ada di tiap kelurahan itu kelihatan gagah dan disiplin. Nah salah satu cara melatihnya adalah dengan seperti ini tapi kita bungkus dalam kegiatan lomba," kata Rusman.

Menurut Rusman, dilakukannya perlombaan ini agar tiap regu dapat kompak dan serius menunjukan kesigapannya sebagai garda terdepan pengamanan lingkungan.

"Hal ini tentu saja dapat mengubah perilaku dan kedisiplinan terutama dalam kebersamaan menjaga keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Sementara itu, Camat Kiara Condong Rina Dewiyanti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Tarif Promo Merdeka

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X