Organda Minta Pemerintah Segera Beri Tanda di Setiap SPBU Soal Kendaraan yang Tak Boleh Dapatkan Pertalite

- Selasa, 12 Juli 2022 | 16:00 WIB
Silaturahmi Pertamina dengan Organda Jabar untuk Sosialisasikan Program MyPertamina (Budi Hartati)
Silaturahmi Pertamina dengan Organda Jabar untuk Sosialisasikan Program MyPertamina (Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Kebijakan pemerintah menerapkan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM sudah mulai diaplikasikan di SPBU di sebagian daerah di Indonesia.

Kebijakan tersebut sengaja digulirkan pemerintah agar subsidi BBM tepat sasaran, diantaranya untuk kendaraan angkutan kota, Bis AKDP, AKAP, hingga angkutan barang.

Untuk menyosialisasikannya, pihak Pertamina pun bersilaturahmi dengan pengurus Organda Jawa Barat, agar tidak terjadi konflik kesalahpahaman di lapangan.

Dewan Pimpinan Daerah Organda Jabar, Dida Suprinda pun mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan pihak Pertamina. Dirinya pun menyatakan siap bekerjasama agar program tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya.

Baca Juga: Raksasa Pertambangan Crypto Dikabarkan Terpaksa Menjual 79% Portfolio Bitcoin-nya Untuk Membayar Hutang

Dida pun menegaskan, subsidi sudah seharusnya didapatkan oleh angkutan kota sebagai bukti pencanangan pemerintah agar subsidi BBM menjadi tepat sasaran.

"Dalam hal ini pertalite untuk angkutan kota dan biosolar untuk angkutan Bis AKDP, AKAP, dan angkutan barang. Kami siap dalam hal ini saling bekerjasama supaya program ini benar-benar dirasakan oleh kami," ujarnya.

Dida pun mengeluhkan masih banyaknya mobil berplat hitam yang mendapatkan BBM bersubsidi di SPBU di Jawa Barat.

"Kami mogon kepada pemerintah, segera dipampangkan kendaraan yang tidak boleh mendapatkan pertalite apa saja. Sesegera mungkin dipasang di seluruh SPBU di Jabar," tegasnya.

Sementara itu, Sales Area Manager Bandung Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bag. Barat, Fachrizal Imaduddin menyatakan, silaturahmi yang dilakukan tersebut merupakan strategi pihaknya dengan mitra strategis, salah satunya Organda.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Tarif Promo Merdeka

Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X