Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Hari Berkabung Nasional Diberlakukan

- Sabtu, 10 September 2022 | 08:00 WIB
Ratu Elizabeth semasa hidupnya (Pixabay)
Ratu Elizabeth semasa hidupnya (Pixabay)

Bisnis Bandung - Sepeninggal Ratu Elizabeth, sang penerus Pangeran Charles menyampaikan rasa duka dengan mengumumkan berkabung nasional selama beberapa hari kedepan.

Ratu Elizabeth meninggal hari ini setelah 70 tahun menjabat sebagai ratu dan menjadikannya sebagai Ratu terlama sepanjang sejarah Britania Raya.

Dikutip dari Reuters Pangeran Charles bersama sang istri dan juga calon ratu, Camilla menuju ke London untuk menyampaikan “Hari Berkabung Nasional” untuk Ratu Elizabeth.

Pemerintah Inggris mengumumkan hari berkabung nasional akan berlangsung hingga pemakaman kenegaraan, walaupun belum dikonfirmasi diperkirakan waktu berkabung meninggalnya Ratu Elizabeth akan berlangsung selama 10 hari.

Baca Juga: iPhone 14 Diluncurkan, Simak Spesifikasi yang Berbeda dari Iphone 13

Warga Inggris dilaporkan hingga saat ini masih banyak memenuhi Istana Buckingham untuk menyampaikan duka cita.

Salah satu warga London dikutip oleh Reuters bernama Kay McClement (55)  menyatakan “Dia luar biasa, seperti nenek semua orang, Dia selalu berhasil menangkap suasana hati dengan kata-katanya”.

Salah satu warga yang juga bekerja sebagai pekerja kereta api Bernama Liam Fitzjohn (27) menyatakan "Saya membawa putri kecil saya ke sini, karena meskipun dia tidak akan mengingatnya, kami dapat mengatakan kepadanya bahwa dia ada di sini saat sejarah sedang terjadi."

Hingga saat ini ribuan warga berdatangan dari seluruh penjuru kota di Inggris untuk menaruh karangan bunga di depan Istana Buckingham untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth.

Hal ini menandakan kecintaan rakyat Inggris kepada Ratu Elizabeth.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: Reuters, Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3S CCO Contest 2022 Region Jawa Barat Kembali Digelar

Jumat, 25 November 2022 | 22:03 WIB

Sisi Gelap Kehidupan Korea Selatan, Tak Seindah Drakor

Kamis, 24 November 2022 | 22:14 WIB

Gempa Bumi Di Cianjur, Simak Data dan Fakta Selengkapnya

Selasa, 22 November 2022 | 17:30 WIB
X