Ketua DPR RI Puan Maharani Meminta Bansos BLT BBM Segera Dicairkan

- Selasa, 6 September 2022 | 17:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani  (Instagram @ketua_dprri)
Ketua DPR RI Puan Maharani (Instagram @ketua_dprri)


Bisnisbandung.com – Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta Pemerintah untuk segera mencairkan bansos BLT BBM kepada rakyat kecil.

Puan Maharani mengatakan bansos BLT BBM perlu cepat disalurkan ke masyarakat agar tidak terjadi perlambatan konsumsi masyarakat.

“Pengalihan subsidi harus tepat sasaran. Mengingat kenaikan harga BBM berdampak langsung pada kenaikan biaya transportasi dan berpotensi menaikkan harga komoditas barang lain, bansos untuk rakyat kecil harus segera dicairkan,” ungkap Puan dalam keterangan persnya, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Selain Bansos BLT BBM, Pemerintah Siap Bantu 16 Juta Pekerja Bergaji Rp 3,5 Juta Per Bulan

Dikutip bisnisbandung.com dari infopublik.id Ketua DPRI, Puan Maharani, meminta bansos BLT BBM segera dicairkan untuk rakyat kecil.

Sebesar Rp 24 triliun pemerintah akan membelirkan bansos BLT BBM sebagai dampak kenaikan harga BBM.

Bansos BLT BBM tersebut terbagi menjadi 3 bansos diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Rp12,4 triliun, bantuan subsidi upah Rp9,6 triliun, dan subsidi transportasi angkutan umum Rp2,17 triliun.

“Konsumsi masyarakat tentu akan terimbas dengan adanya berbagai peningkatan harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya akibat kenaikan harga BBM. Bansos sangat dibutuhkan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah,” ucapnya.

Dalam program subsidi transportasi umum pemerintah akan digulirkan kepada sopir angkutan umum, ojek online, dan nelayan.

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X