Mendag Kecewakan Jokowi Membagikan Migor Gratis, Berkampanye Untuk Anaknya

- Jumat, 15 Juli 2022 | 13:00 WIB
Futri Zulya Savitri dikampanyekan oleh sang ayah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) saat membagikan minyak goreng curah di Lampung akhir pekan lalu
Futri Zulya Savitri dikampanyekan oleh sang ayah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) saat membagikan minyak goreng curah di Lampung akhir pekan lalu


Bisnisbandung.com – Pantas Presiden Jokowi sering kecewa dengan ulah pembantunya, suka nyeleneh tidak fokus pada prioritas yang menjadi tugasnya sebagai menteri. Kali ini yang ditegur Presiden adalah Mendag yang berasal dari PAN yang belum lama jadi menteri pengganti.

Teguran dilakukan Presiden pada Mendag yang membagikan minyak gratis pada ibu-ibu , tapi ujung-ujungnya berpesan agar penerima minyak goreng gratis itu memilih anaknya, Futri Zulya Savitri sebagai calon legislatif PAN Dapil Lampung 1.

Zulkifli Hasan, belum dua bulan menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini sudah mendapat atensi lebih dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berkunjung ke Ukraina Sebagai Bentuk Kepedulian Masyarakat Indonesia

Diperoleh keterangan , perhatian Jokowi pada Zulkifli Hasan (zulhas) bukan berupa pujian atas kinerjanya yang ditugasi Presiden untuk mengatasi kemelut minyak goreng , melainkan sebuah peringatan buntut dari video dirinya membagikan minyak gratis kepada ibu-ibu.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin," ucap Jokowi, Selasa (12/7/22).

Pernyataan Jokowi tersebut merujuk pada perintahnya usai Zulhas dilantik jadi Mendag di Istana Negara pada Rabu (15/6/2022). Zulhas diperintahkan untuk mengatasi masalah kebutuhan pokok masyarakat, terutama harga minyak goreng.

"Usahakan secepatnya agar harga bisa terjangkau untuk masyarakat bawah," ujar Jokowi belujm lama ini.

Keterangan yang dihimpun BB menyebutkan, teguran Presiden bermula dari kegiatan Zulhas membagikan minyak goreng pada akhir pekan lalu untuk warga Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Provinsi Lampung yang merupakan kampung halaman Mendag.

Baca Juga: SPI Apresiasi Perhatian Presiden Kepada Pengelolaan Minyak Makan Merah oleh Koperasi

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X