Pemerintah Luncurkan Sekaligus Meresmikan Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Melalui Aplikasi My Pertamina

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:51 WIB
Pemerintah Luncurkan Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Melalui Aplikasi MyPertamina (Instagram/@mypertamina)
Pemerintah Luncurkan Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Melalui Aplikasi MyPertamina (Instagram/@mypertamina)

Bisnis Bandung - Pemerintah sudah meresmikan untuk pembelian Bahan bakar minyak (BBM) memakai aplikasi MyPertamina tepatnya pada 1 juli 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur utama pertamina putra niaga yakni Alfian Nasution dalam keterangan yang tertulis pada Rabu (29/6/2022).

BBM Bersubsidi merupakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diberikan subsidi langsung oleh Pemerintah dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain itu jumlah bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ini untuk kuotanya terbatas dan harganya sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Keren, Peragaan Busana Muslim Di Atas Pegunungan Pangalengan Nimo Highland

Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sendiri hanya diperuntuhkan untuk konsumen tertentu diantaranya : transportasi darat, transportasi air, usaha perikanan, usaha pertanian, layanan umum/pemerintah, usaha mikro/umkm.

Adapun jenis bahan bakar minyak (BBM) yang termasuk kedalam kategori bahan bakar minyak (BBM) antara lain : Biosolar dan Pertalite.

Dikutip bisnisbandung.com dari infopublik.id (30/6/2022), Dalam penggunaan aplikasi my pertamina pemerintah berharap didalam penyalurannya tepat terhadap sasaran. Hal itu disampaikan langsung oleh Alfian.

“Data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan kode QR adalah bagian dari pencatatan penyaluran pertalite dan solar, agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya siapa penggunanya,” Ucap Alfian.

Akan tetapi pihak dari pertamina tidak mewajibkan dalam pemakaian aplikasi bagi konsumen yang belum terdaftar di aplikasi my pertamina.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X