Batik Air Segera Melayani Kembali Rute Penerbangan JAKARTA ke KUALA LUMPUR

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:00 WIB
Batik Air ID 6309 Masih aman dan layak dioperasikan (Batik Air)
Batik Air ID 6309 Masih aman dan layak dioperasikan (Batik Air)

Bisnis Bandung - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mulai 27 Juni 2022 membuka rute penerbangan internasional tanpa henti (non-stop) kategori full/ premium service airlines dari Jakarta melalui Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) ke Kuala Lumpur melalui bandar udara internasional utama – Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur KLIA, Malaysia (KUL).

Batik Air berharap rute internasional Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta akan mendukung percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain.

Batik Air optimis, rencana terbang perdana kembali dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat akan semakin mempermudah mobilitas para tamu (pelancong dan pebisnis) secara langsung Jakarta ke Kuala Lumpur PP. Kemudahan penerbangan menuju Malaysia dinilai lebih cepat sesuai kebutuhan, dari berbagai kota di Indonesia seperti Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Lombok, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura dan kota lainnya dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Jadwal penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur. (Dok. Batik Air)

Baca Juga: Inilah 6 Tips Mengubah Kebiasaan Buruk di Kehidupan Sehari-hari

Rute internasional Jakarta ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan dengan kemudahan “berkeliling dunia” dengan melanjutkan  penerbangan (connecting flight) melalui KLIA. Pebisnis dan pelancong terhubung oleh jaringan favorit Batik Air (kode penerbangan OD) ke negara bagian Malaysia (Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuching, Labuan, Penang, Sandakan, Tawau, Langkawi); Vietnam (Hanoi, Ho Chi Minh City); Singapura; Thailand (Phuket, Bangkok–Don Mueang); Kamboja (Phnom Penh); Myanmar (Yangon); Sri Lanka (Colombo–Bandaranaike), India (New Delhi, Hyderabad, Tiruchirappalli); Bangladesh (Dhaka); Nepal (Kathmandu); Pakistan (Lahore); China/ Tiongkok (Guangzhou, Hong Kong);  Taiwan (Taipei-Taoyuan); Australia (Melbourne, Perth, Sydney, Brisbane) dan kota-kota lainnya.

Kota tujuan Batik Air dari KLIA seperti Kochi dan Mumbai (mulai 1 Agustus 2022), Bengaluru (mulai 2 Agustus 2022) dan Amritsar (mulai 9 September 2022).

Batik Air senantiasa menghimbau seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan agar selalu mengikuti ketentuan protokol kesehatan dan memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai persyaratan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing negara atau kota tujuan.

Baca Juga: Targetkan Juara MTQ Nasional, Pemprov Jabar Janjikan Hadiah Rumah Bagi Pemenang

Rute berjadwal Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta menjadi rute kedua antarnegara yang dibuka kembali oleh Batik Air. Batik Air senantiasa menganalisis pasar sejalan pengembangan bisnis yang dijalankan secara bertahap. Batik Air optimis, permintaan pasar penerbangan internasional akan terus menunjukkan tren peningkatan permintaan dan pergerakan positif.

Batik Air akan meningkatkan perluasan rute internasional dalam mendukung pengembangan konektivitas pebisnis, pelancong dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Pasar penerbangan melalui penghubung (hub) Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur akan memperkuat daya saing potensi perdagangan global yang lebih cepat dan tepat.(rls)***

Editor: Yudhi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Kecelakaan di Km 92 Tol Cipularang

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:48 WIB

Pastikan Anda Tidak Salah Paham Tentang Asuransi

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:30 WIB

Batik Air Menawarkan Rute Pilihan Menuju Singapura

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:00 WIB
X