Jenazah Eril Akan Tiba di Bandung Minggu Malam, Masyarakat Bisa Mulai Bertakziah Pukul 23.00 WIB

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:12 WIB
Kakang Kandung Ridwan Kamil Menyampaikan Kesiapan di Gedung Pakuan Untuk Sambut Jenazah Eril (Budi Hartati)
Kakang Kandung Ridwan Kamil Menyampaikan Kesiapan di Gedung Pakuan Untuk Sambut Jenazah Eril (Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emeril Kahn Mumtadz (Eril) akan diberangkatkan dari Bandara Zurich Swiss pada pukul 10.10 waktu Swiss atau 15.10 WIB Sabtu (11/6) sore.

Melalui zoom meeting, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kemenlu RI, Judha Nugraha mengatakan, jenazah Eril diterbangkan satu penerbangan dengan Ridwan Kamil.

"Ridwan Kamil dan jenazah direncanakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 15.45 WIB Minggu sore untuk selanjutnya dibawa ke Bandung melalui jalan darat," tuturnya.

Judha pun meminta bantuan doa dari masyarakat agar kepulangan jenazah Eril berlangsung lancar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mendesain Masjid di Sebelah Makam Eril di Cimaung

Sementara itu, kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengungkapkan terimakasihnya kepada Presiden Jokowi, Menteri Luar Negeri dan jajarannya, KBRI, serta seluruh pihak yang membantu kelancaran pencarian dan kepulangan Eril.

Dirinya mengatakan, rombongan Ridwan Kamil dan jenazah diperkirakan akan tiba di Bandung pada Minggu (12/6) malam.

"Diperkirakan kehadiran di Bandung malam hari. Pada saat tiba akan ada acara keluarga sekitar jam 10 atau 11 malam," ujarnya.

Setelah itu, keluarga mempersilakan warga yang ingin mendoakan atau melakukan takziah bagi Eril di Gedung Pakuan dengan diatur tim dari Pemprov Jabar.

Kabiro Adpim Setda Jabar pun mengatakan, takziah oleh warga dibuka Minggu pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Jenazah Eril Akan Dimakamkan di Cimaung, Ridwan Kamil Turut Memandikannya

Jenazah baru akan diberangkatkan pada pukul 9.00 Senin pagi ke lokasi pemakaman yang berada di Cimaung Kabupaten Bandung.

"Jenazah diberangkatkan jam 9 pagi karena kalau Senin pagi ada warga yang berangkat sekolah ataupun bekerja. Mudah-mudahan dengan demikian yang akan sekolah dan bekerja tidak terganggu," pungkas Wahyu.

Erwin pun memohon maaf karena tidak semua orang bisa masuk ke area pemakaman, "Mengingat keterbatasan di lokasi pemakaman, kami memfokuskan utamanya dari pihak keluarga, sehingga kami memohon maaf, yangs udah menyampaikan doa di Pakuan tidak perlu ke pemakaman."

Meski begitu, selesai acara pemakaman dilakukan, warga dipersilakan untuk ziarah. Ziarah dibuka hingga sebelum maghrib pada Senin. Tapi, ziarah kubur pun masih dibuka Selasa sampai Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Obat Sirup Kembali Distop, Ini Penjelasan BPOM

Rabu, 8 Februari 2023 | 12:15 WIB

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X