Shopee lakukan PHK Staff Dengan Skala Besar, Apa Penyebabnya!

- Rabu, 21 September 2022 | 13:00 WIB
Ada apa dengan Shopee yang dikabarkan memecat banyak staff apa penyebabnya ya (dok. sea thailand)
Ada apa dengan Shopee yang dikabarkan memecat banyak staff apa penyebabnya ya (dok. sea thailand)

Bisnisbandung.com – Pihak Shopee dikabarkan memecat banyak staf nya dengan skala besar di beberapa pasar utama. Namun saat ini belum termasuk di wilayah Indonesia, meski ada rumor bahwa kabar Shopee PHK hingga banyak staff.

PHK Shopee kali ini dari staff bagian Sumber Daya Manusia (SDM), operasional regional, pemasaran, dan produk dan teknik.

Mengutip dari sumber yang mengatakan bahwa beberapa pekerja Shopee, termasuk yang di Singapura dan China, mulai menerima email pemberitahuan tentang PHK mereka tak lama setelah pertemuan town hall di seluruh departemen pada hari Senin.

Perusahaan Shopee di Singapura akan memutuskan hubungan kerja dengan karyawannya dalam layanan pengiriman makanan ShopeeFood dan pembayaran online tim ShopeePay di Asia Tenggara.

Baca Juga: Saat Ramadhan lalu, E-commerce Mana yang Paling Unggul? Tokopedia atau Shopee?

Shopee yang berbasis di Meksiko, Argentina dan Chili juga akan memangkas jumlah staf tim lintas batas yang mendukung pasar Spanyol.

"Mengingat meningkatnya ketidakpastian dalam ekonomi yang lebih luas, kami percaya bahwa adalah bijaksana untuk membuat penyesuaian yang sulit tetapi penting untuk meningkatkan efisiensi operasional kami dan memfokuskan sumber daya kami. Kebijakan ini untuk memastikan bahwa, sebagai sebuah bisnis, kami tetap berada di posisi terbaik untuk terus berkembang secara berkelanjutan dan pada akhirnya untuk menang," tulis Presiden Grup Shopee Chris Feng.

Sebelumnya, Shopee mundur dari pasar ritel India pada Maret 2022, beberapa bulan setelah mulai beroperasi di sana. kemunduran tersebut kali kedua setelah Shopee memutuskan keluar dari pasar Prancis.

Karyawan yang terkena dampak PHK Shopee akan diberikan paket kompensasi yang sesuai, kata perusahaan itu dalam pernyataan bersama dengan Creative Media and Publishing Union (CMPU).

Halaman:

Editor: Ahmad Farizal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB

SPI Tolak Kedelai GMO, Kembangkan Benih Lokal

Rabu, 21 September 2022 | 11:22 WIB
X