KPID Jawa Barat Umumkan Anugerah Penyiaran 2022 Ambreg Digital

- Kamis, 8 September 2022 | 10:30 WIB
KPID Jabar mengadakan konferensi pers acara KPID Award 2022 di Kabupaten Bekasi (dok instagram KPIDJABAR)
KPID Jabar mengadakan konferensi pers acara KPID Award 2022 di Kabupaten Bekasi (dok instagram KPIDJABAR)

Bisnisbandung.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat mengumumkan Anugerah Penyiaran ke-15 tahun 2022 akan digelar bertepatan dengan berlakunya televisi digital di Indonesia yakni pada 2 November 2022 di Bekasi. Karena itu temanya adalah “Penyiaran Bangkit untuk Jabar Juara Lahir Batin” dengan tagline “Jabar Ambreg Digital”.

“Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-15 ini merupakan bentuk apresiasi KPID Jawa Barat terhadap 437 lembaga penyiaran di Jawa Barat yang telah turut menjaga mata dan telinga masyarakat Jawa Barat melalui program siaran yang sehat, informatif dan edukatif,” kata Ketua KPID Jawa Barat Dr. Adiyana Slamet dalam jumpa pers di Bekasi Rabu (7/9/2022).

Hadir dalam kesempatan itu adalah Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat Dr. Ika Mardiah, Pj. Bupati Bekasi Dr. H Dani Ramdan MT yang juga dihadiri lembaga penyiaran seluruh Jawa Barat dan media melalui saluran zoom.

Baca Juga: Mengapa di Bandung Ada Beberapa Nama Tempat Diawali Kata Babakan dan Bojong?

Adiyana menambahkan tema dan tagline itu dipilih guna merepresentasikan semangat kebangkitan industri penyiaran pasca pandemi yang turut mendorong kebangkitan ekonomi di Jawa Barat melalui upaya kolaboratif di era penyiaran digital.

Bupati Bekasi Dani Ramdan menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mendapat kehormatan sebagai tuan rumah dan mendukung penuh pelaksanaan Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke 15.

“Kabupaten Bekasi dipilih karena merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat yang turut menjadi penyangga ibukota dan merepresentasikan semangat kebangkitan industri penyiaran, karenanya pula Kabupaten Bekasi siap mensupport agenda-agenda strategis penyiaran di Jawa Barat,” kata Bupati Dani Ramdan.

Baca Juga: Data IMF Menunjukan Negara Ini Melampaui Inggris sebagai Ekonomi Terbesar ke-5 Dunia

Dani menambahkan, malam Anugerah Penyiaran ke-15 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 November 2022 yang juga bertepatan dengan pelaksanaan Analog Switch Off ini sebagai amanat UU No 11 Tahun 2020 pasal 60A bahwa Indonesia harus bermigrasi dari TV Analog ke TV Digital. Jadi tagline “Ambreg Digital” dalam Bahasa Sunda maksudnya adalah datang bersamaan waktunya dengan era penyiaran digital.

Halaman:

Editor: Alit Suwirya

Sumber: press release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Nasib Investor?

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:45 WIB

Plat Nomor Khusus Tak Kebal Aturan Ganjil Genap

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:30 WIB

Tempat Rental Komik Bertahan Di Era Gempuran Digital

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:30 WIB
X