Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Mengundurkan Diri Dan Sudah Di Setujui Presiden RI

- Kamis, 14 Juli 2022 | 15:00 WIB
presiden RI Joko Widodo telah menyetujui perihal pengunduran diri pimpinan kpk lili pintauli siregar terhitung dari 11 Juli 2022 (instagram @official kpk)
presiden RI Joko Widodo telah menyetujui perihal pengunduran diri pimpinan kpk lili pintauli siregar terhitung dari 11 Juli 2022 (instagram @official kpk)

Bisnisbandung.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengunduran diri.

Hal itu sudah disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di laman infopublik.id (12/7/2022).

Perihal pengunduran diri Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar, itu pun telah disetujui Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu Presiden RI Joko Widodo juga telah menandatangani Kepres 71/P tahun 2022 tentang pemberhentian Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar, terhitung pada 11 Juli 2022.

Baca Juga: KPK Memberikan Edukasi Bagi Generasi Muda Melalui Film Media Kampanye Pendidikan Anti Korupsi

Hal itu disampikan oleh Firli Bahuri, Ketua KPK, seperti dalam keterangan tertulis pada Senin (11/7/2022). Di laman infopubli.id

Kemudian mengenai perihal mengundurkan dirinya pimpinan KPK berdasarkan UU Nomor 19 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 bahwa dalam hal terjadi kekosongan Pimpinan KPK, Presiden Republik Indonesia mengajukan calon anggota pengganti kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sebagaimana diatur dalam peraturan perundang undangan.

"komitmen KPK dalam pemberantasan korupsi untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan berbudaya antikorupsi," Ujar, Firli.

Selain itu Firli juga menyampaikan di laman infopublik.id “KPK berkomitmen terus melaksanakan tugas-tugas pemberantasan Korupsi sebagaimana amanah UU dan bersinergi bersama seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat melalui upaya pendidikan, pencegahan, dan penindakan."

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPI Geruduk Kantor Kementan RI Unjuk Rasa Tolak Benih GMO

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB
X