Menkes Budi Gunadi Sadikin : Bali Bisa Membangun Industri Kesehatan Baru

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi industri kesehatan yang dikembangkan di pulau Bali (Pixabay)
Ilustrasi industri kesehatan yang dikembangkan di pulau Bali (Pixabay)

Bisnis Bandung - Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Bali bisa menjadi industri kesehatan yang berjalan beriringan dengan pariwisata.

Hal itu disampaikan Menkes saat secara resmi meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Aesthetic Center, RSUP Sanglah, Denpasar, Bali pada Jumat (8/7/2022).

Gedung baru tersebut menjadi awal bagi pengembangan industri kesehatan di Pulau Bali yang ditargetkan selesai pada akhir 2022.

“Dengan pelayanan hotelier yang selama ini sudah ada, harusnya Bali bisa membangun industri kesehatan baru. Insya Allah ini bisa menjadi awal bagi industri kesehatan untuk menjadi industri kesehatan dunia sama seperti sektor pariwisata,” kata Menkes Budi dikutip dari infopublik.id.

Baca Juga: Dunia Terancam Alami Krisis Pangan, Indonesia Bagaimana?

Pembangunan industri kesehatan ini menurut Menkes Budi tentunya akan membawa perubahan yang sangat besar dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), layanan medis dan alat kesehatan. karenra setelah industri kesehatan dikembangkan akan menambah keberagaman tujuan wisatawan datang ke Bali.

Wisatawan tidak hanya datang untuk wisata alam dan budaya melainkan juga wisata kesehatan yang mana hal tersebut menurut Menkes Budi membutuhkan penanganan yang berbeda dengan yang sebelumnya telah ada.

Dengan latar belakang budaya keramahan Bali yang sudah terkenal seantero dunia, Menkes Budi berharap bekal pengalaman tersebut dapat membantu  penguatan SDM Kesehatan di Bali.

“Di Bali, SDM untuk industri pariwisata sangat luar biasa, langkah selanjutnya adalah membangun SDM di industri kesehatan seperti SDM di industri pariwisata. Karena kita juga butuh dokter, ahli lab, perawat yang hebat-hebat,” ujar Menkes Budi.

Baca Juga: Boring Company, Perusahaan Milik Elon Musk akan Menerima Pembayaran dengan Dogecoin

Halaman:

Editor: Yayu Rahayu

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPI Geruduk Kantor Kementan RI Unjuk Rasa Tolak Benih GMO

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB
X