Ridwan Kamil: Cianjur Jadi Tempat Pulang 1,2 Juta Jiwa

- Kamis, 28 April 2022 | 13:44 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Menyapa Pemudik yang Pulang Menggunakan Bus ke Cianjur (Bisnisbandung.com / Budi Hartati)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Menyapa Pemudik yang Pulang Menggunakan Bus ke Cianjur (Bisnisbandung.com / Budi Hartati)

Bisnis Bandung - Dilonggarkannya berbagai kebijakan untuk mudik, membuat jutaan warga berbondong-bondong pulang kampung.

Salah satu wilayah di Jawa Barat menjadi lokasi pulangnya jutaan warga, yaitu Cianjur. Bahkan, Rabu 27 April 2022, para pemudik sudah mulai berdatangan ke wilayah tersebut.

Seperti yang dilakukan seorang ART yang bekerja di Bogor, Ajijah. Dirinya memilih untuk mudik ke Cianjur Rabu 27 April 2022 karena takut terkena macet jika pulang saat masa cuti bersama Jumat 29 April 2022.

Baca Juga: Berencana Mudik tahun Ini? Perhatikan, Ini Jadwal Pemberlakuan One Way dan Ganjil Genap Puncak Mudik 2022

"Takutnya nanti kalau Jumat kan mudik bersama, jadi macet, jadi harus sekarang," ujarnya. Ajijah pun lebih memilih bus sebagai armada untuk mengantarkannya pulang kampung karena sudah terbiasa menggunakan sarana transportasi tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengatakan, dirinya sengaja memantau arus mudik di Cianjur Rabu 27/4/2022 karena wilayah tersebut menjadi tempat pulang setidaknya 1,2 juta pemudik.

"Cianjur ini adalah tempat pulang pemudik yang sangat banyak. Penduduk Cianjur sendiri ini hanya 2,6 juta yang mudik ke Cianjur 1,2 juta, sehingga bayangkan ada 1,2 juta manusia pulang yang tadi saya monitor di salah satu bus, sudah berdatangan dari mana-mana," pungkasnya.

Wilayah Cianjur Selatan menjadi tujuan sebagian besar para pemudik yang datang ke salah satu kabupaten di Jawa Barat tersebut.

Ridwan Kamil pun menyatakan, wilayah Puncak menjadi kawasan yang mendapat perhatian lebih saat masa mudik dan balik lebaran.

Halaman:

Editor: Us Tiarsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SPI Geruduk Kantor Kementan RI Unjuk Rasa Tolak Benih GMO

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Jabar

Sabtu, 24 September 2022 | 15:46 WIB
X